Sepeda Motor Honda BeAt & Supra Raih Penghargaan Merek Terbaik 2016

 780 views

Jakarta – Sebagai salah satu pabrikan otomotif dengan pangsa pasar terbesar di , lagi-lagi memperoleh penghargaan. Dua varian dari Honda, yakni dan Honda memperoleh penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2016. Pihak Honda menerima kedua penghargaan tersebut pada Kamis (15/9) lalu di Hotel Shangri-la, Jakarta.

Agustinus Indraputra menerima penghargaan IBBA 2016. (GATRAnews/Dok. AHM)

Berdasar riset Lembaga Survei Mars dan Majalah SWA, Honda Supra meraih penghargaan sebagai Indonesia Golden Brands lewat kategori Non-matic motorcycle. Supra sendiri telah memegang predikat tersebut selama 4 kali berturut-turut. Sedangkan BeAT mendapat penghargaan sebagai Best Brand untuk kategori Matic Motorcycle.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dalam memilih  Honda. Hasil ini lebih memotivasi kami untuk terus memberikan , dan layanan terbaik,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Survei yang dilakukan IBBA 2016 tersebut berpedoman atas beberapa variabel penilaian, antara lain brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value (tingkat kualitas merek), satisfaction & loyalty index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), market share (pangsa pasar), dan gain index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang).

Survei tersebut dilakukan mulai Maret-Mei 2016 di beberapa kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin dengan melibatkan sekitar 2.637 responden personal dan 2.635 responden rumah tangga.

   
Penulis: