Honda CB650R Tampil Makin Gahar dengan Warna Baru Matte Gunpowder Black Metallic

Jakarta – PT Astra Honda (AHM) melakukan penyegaran pada Neo Sport Café andalannya, yakni Honda CB650R. Motor bergaya retro tersebut tampil makin gagah dan eksklusif dengan sentuhan baru. 

Honda CB650R – (YouTube: vivalamoto)

Big bike Honda ini hadir dengan warna hitam doff (Matte Gunpowder Black Metallic). Kehadiran warna anyar itu sekaligus melengkapi pilihan warna merah (Candy Chromosphere Red) yang sengaja dipertahankan untuk memenuhi kebutuhan penyuka warna yang lebih terang.

Kombinasi kelir baru pun disematkan di bagian sepatbor depan (front fender) dan tangki bahan bakar. Honda CB650R generasi baru ini memiliki sepatbor belakang (rear fender) yang terkesan lebih tegas dengan ekspos unsur logam yang makin kuat. Menurut Marketing Director AHM Thomas Wijaya, inovasi , , dan Honda CB650R makin lengkap dengan kehadiran warna baru.

“Rasa bangga itu menyempurnakan gaya hidup masa kini untuk para penggemar sepeda motor sport premium. Tentunya, kami akan terus konsisten memberikan layanan khusus yang memanjakan pengguna big bike Honda melalui jaringan dealer Big Wing kami yang tersebar di berbagai kota,” jelas Thomas, seperti dilansir Okezone.

Sepeda motor Honda CB650R menggunakan suspensi depan inverted telescopic dari Showa 41 mm yang meningkatkan kenyamanan handling. Suspensi belakang dengan lengan ayun aluminium menawarkan bentuk kurva dengan busur berada di atas di sisi kanan. Bagian tersebut mempunyai pengaturan sampai 10 level yang bisa diatur sendiri oleh pengendara.

Selain itu, ada juga fitur assist/slipper clutch untuk membuat tuas kopling lebih ringan, Honda Selectable Torque Control (HSTC), hingga fitur keamanan Emergency Stop Signal (ESS). Pada sektor dapur pacu, Honda CB650R menggunakan mesin 4 silinder 650 cc DOHC, 6 percepatan, yang diklaim dapat memuntahkan tenaga maksimal hingga 66,5 kW pada 11.000 rpm dan torsi 60,7 Nm pada 8.000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 15,4 liter dan sudah memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah.

Honda CB650R dalam pilihan warna Matte Gunpowder Black Metallic dan Candy Chromosphere Red dipasarkan dengan Rp296,4 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga:   Lampu Rem Tak Nyala, Yamaha Indonesia Recall Skutik Freego & Aerox
   
Penulis: