Motor Honda Gold Wing Teranyar Bakal Didukung Fitur Android Auto

 40 views

Jakarta mengumumkan bahwa touring andalannya, Gold Wing generasi akan didukung dengan aplikasi Auto untuk mengintegrasikan perangkat akses 5.0 plus. Rencananya ini akan diluncurkan pada bulan Juni 2020 depan supaya para pengendara Honda Gold Wing teranyar dapat lebih menikmati perjalanan ditemani dengan musik, panggilan telepon, dan pengiriman pesan.

Honda Gold Wing – en.wikipedia.org

“Saat mengendarai Gold Wing, koneksi dengan headset Bluetooth juga akan diperlukan. Biaya aplikasi dan komunikasi mungkin berlaku. Metode untuk memperbarui perangkat lunak ini direncanakan akan tersedia pada pertengahan Juni, 2020,” demikian bunyi keterangan Honda di laman resminya, seperti dilansir Tempo.

Untuk dapat mengakses perangkat tambahan tersebut, para pengguna Honda Gold Wing tinggal mengoneksikan headset Bluetooth yang dijual terpisah untuk menggunakan Android Auto ketika mengendarai motor touring Gold Wing.

Honda mengungkapkan bahwa Android Auto dan Apple CarPlay yang disematkan untuk Honda Gold Wing hadir dengan lebih maju, sehingga akses koneksinya akan lebih mudah untuk para pengendara moto gede () ini. Perangkat tersebut diklaim sebagai pertama yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay.

Pengembangan yang dilakukan Honda ini menyederhanakan koneksi antarmuka dengan suara yang mudah digunakan. Dengan demikian dapat meminimalisir gangguan ketika pengendara lebih fokus pada jalan ketika melakukan riding.

Program Android Auto memakai perintah suara dari perangkat lunak infotainment yang hanya dipakai untuk kendaraan roda dua. Pasalnya, perangkat tersebut di-set pada bagian dashboard, bagian stang telah berubah dengan dimensi yang lebih besar, sehingga lebih mudah untuk akses koneksinya.

Sebagai informasi, Honda Gold Wing GL1000 mulai dipasarkan di Amerika Utara tahun 1975 silam. Motor touring itu telah berkembang sebagai model andalan asal Jepang ini sejak lebih dari 4 dekade. Pada Oktober 2017, Gold Wing terbaru dirilis di Amerika Utara dan berhasil mengantarkannya sebagai motor pertama dunia dengan integrasi Apple CarPlay.

Fitur navigasi pada Honda Gold Wing pun meningkatkan pengalaman berkendara dan layanan khusus aplikasi yang sudah diterima dengan baik oleh pelanggan. Honda berencana untuk membawa lebih banyak kenyamanan dan kemudahan untuk gaya hidup motor pelanggan di seluruh dunia dengan Apple CarPlay dan integrasi Android Auto yang hadir untuk lebih banyak model.

   
Penulis: