Kembaran MegaPro, Honda Livo Terbaru Meluncur dengan Harga Rp13 Jutaan

 6 views

Jakarta India baru saja meluncurkan teranyar mereka yang dinamai Honda Livo. Motor ini dipasarkan dengan mulai INR69.442 atau sekitar Rp13,3 juta. Motor yang sepintas mirip Honda MegaPro di Indonesia ini hadir dalam 2 , yaitu cakram dan tromol.

Honda Livo – autofreak.com

“Honda Livo hadir dengan ubahan signifikan pada bagian eksterior dan jeroan. Penambahan kosmetik meliputi visor baru, tangki dan sayap (shroud) baru, jok yang lebih panjang 17 mm, serta pencahayaan baru,” demikian seperti dilansir Rushlane melalui Detik.

Perubahan lain juga dilakukan pada bagian panel speedometer yang kini telah memakai panel instrumen semi digital yang sudah dilengkapi berbagai informasi penting, seperti seberapa banyak konsumsi bahan bakar, penunjuk jam, pengingat waktu servis, dan sebagainya.

Di bagian setang pun sudah dilengkapi dengan saklar start/stop engine (engine kill) dan saklar lampu utama, lengkap dengan tombol pass beam yang berguna untuk menyalakan lampu jarak jauh. Sayangnya, meski motor ini tergolong baru, bagian lampu dari Honda Livo belum menggunakan pencahayaan berteknologi LED. Honda Livo hanya memakai lampu halogen berbentuk V.

Dari segi dapur pacu, Honda Livo dipasangi berkapasitas 109,51 cc satu silinder berpendingin udara yang ditunjang dengan HET (Honda Eco Technology). tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum 8,7 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,30 Nm pada 5.500 rpm, dengan perpaduan transmisi 4 percepatan. yang sudah lolos standar emisi BS6 ini dilengkapi pula dengan teknologi enhanced Smart Power (eSP) dan ACG starter, termasuk pengabutan bahan bakar injeksi (PGM-FI).

Di bagian kaki-kaki, Honda Livo menggunakan ban tubeless dan suspensi belakang ganda yang dapat diatur 5 level. Area pengereman pun lebih baik karena didukung fitur CBS (Combi Brake System). Honda Livo BS6 hadir dalam 5 pilihan menarik, mulai dari hitam, cokelat, abu-abu, biru, dan merah.

   
Penulis: