Elvindo Hadirkan Motor Listrik Murah Mulai Harga Rp5 Jutaan di Indonesia

Tangerang – Pasar Indonesia lagi-lagi diramaikan pabrikan . Kini giliran Electric Vehicle Indonesia (Elvindo) besutan PT Indo Jaya Motor meresmikan untuk merakit motor di Cikupa, Tangerang, pada Sabtu (11/1) lalu.

Motor Listrik Elvindo – www.gridoto.com

Sebagai informasi, Elvindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan dan sepeda motor listrik. Perusahaan dalam negeri ini menargetkan konsumen dari kalangan menengah ke bawah karena menawarkan motor dan suku cadang dengan yang terjangkau, bebas polusi, ramah lingkungan, serta memiliki layanan purna jual berkualitas untuk menyempurnakan kenyamanan konsumen dalam berkendara.

Hingga kini sudah ada 4 motor elektrik yang ditawarkan oleh Elvindo, yakni Arjuna, Veda, Bisma, dan Rama. Menariknya, motor listrik Elvindo dijual dengan harga mulai Rp5 jutaan saja. “Nanti di pasaran paling tinggi Rp 13 juta. Paling rendah ya Rp 5 juta ke atas,” kata Komisaris PT Indo Jaya Motor Electric, Setyo Wasisto, seperti dilansir Motorplus-online.

Motor listrik Elvindo pun menyandang kemudahan sebagai kendaraan yang didukung penuh oleh pemerintah, di mana pada 2025 target motor listrik di Indonesia mencapai persentase 20% di pasar Tanah Air. Angka tersebut tergolong cukup besar dan Elvindo akan menjadi pihak yang turut serta meramaikan pasar motor listrik di Indonesia.

“Hadirnya Elvindo ini akan menipis stigma bahwa harga motor listrik itu mahal. Karena nantinya kami akan menjual dengan lebih terjangkau, jadi tidak hanya akan efisien saja, tapi murah,” ujar Direktur Utama Elvindo Hengky Wijaya.

Sementara ini motor listrik Elvindo masih banyak yang memakai komponen dari China. “Spare part masih impor dari Tiongkok, tapi perakitan sudah di Indonesia,” papar Setyo. Pada kesempatan yang sama, Elvindo juga merilis produk terbarunya, yakni Elvindo Rama. “Rama merupakan salah satu produk andalan kami, harganya di kisaran Rp13 jutaan,” imbuh Hengky.

Terkait produk, motor listrik yang ditawarkan Elvindo rata-rata berasal dari jenis skuter elektrik dengan yang beragam. “Akan hadir di pasar Indonesia dengan menawarkan enam model produknya. Motor listrik Elvindo tentu saja hemat energi dan ramah lingkungan,” tandas Hengky.

   
Penulis: