Benelli Bakal Boyong 2 Skuter Listrik Anyar di IIMS 2020

 35 views

Jakarta – PT Benelli Indonesia (BMI) mengumumkan bahwa mereka akan memboyong 2 sepeda dalam ajang bergengsi IIMS Motobike Show 2020. Kedua elektrik itu kabarnya merupakan matic. Pameran otomotif IIMS Motobike Show 2020 sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 2-4 Oktober 2020 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Motor listrik Keeway E-Zi – otomotif.kompas.com

“Kita juga akan memperkenalkan 2 model skuter listrik dan melihat bagaimana respons marketnya,” kata Direktur Utama PT BMI, Steven Kentjana Putra, Selasa (21/7), seperti dilansir dari Kumparan. Sayangnya, kedua skutik listrik itu masih belum dipasarkan, sebab pihak BMI masih melakukan pengkajian untuk menentukan yang tepat untuk motor listrik mereka itu.

“Pricing-nya ya, saya masih coba mempertimbangkan harga baterainya. Karena dari struktur harga baterainya saja kurang lebih 60 persen dari keseluruhan harga kendaraannya,” terang Steven.

Steven sendiri membagikan foto penampakan motor listrik Benelli melalui akun Instagram pribadinya. Apabila dilihat, pada motor yang berwarna hitam terdapat tulisan “E-Zi” yang menandakan bahwa motor itu adalah buatan Keeway, yakni E-Zi. Maklum saja, Benelli adalah brand motor asal yang telah diakuisisi perusahaan asal China, Keeway.

Berdasarkan informasi dari situs Benelli, E-Zi dilengkapi dengan dinamo listrik buatan Bosch yang mempunyai daya maksimum hingga 1.200 watt. Motor unik ini bergerak dengan mengandalkan baterai lithium 60V20Ah yang disebut-sebut dapat menempuh jarak sampai 70 km dalam sekali pengisian daya. Sedangkan untuk kecepatan maksimumnya mencapai 50 km per jam.

Nantinya, salah satu dari 2 model motor listrik yang dipajang Benelli ini akan memiliki brand baru dari Benelli. Tetapi Steven masih belum bersedia mengungkap lebih rinci terkait hal tersebut. “Jadi ada dua model kan, yang satu dia punya slot atau tempat baterai cadangan artinya punya 2 baterai. Yang satu lagi hanya punya 1 baterai saja,” beber Steven.

“Soal harga, kalau compare sama Viar harga saya agak di atas. Tetapi kalau sama Gesits hampir tidak jauh lah,” beber Steven. Sebagai informasi, harga motor listrik Gesits dibanderol Rp24,9 juta berstatus off the road.

   
Penulis: