United Bikin Motor Listrik Canggih T1800, Harga Banderolnya Rp27 Juta

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa (TDI), produsen sepeda United, belum lama ini menghadirkan sepeda listrik yang dinamakan United T1800 pada Sabtu (12/12) kemarin di Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan. elektrik ini dijual dengan Rp27 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta.

United T1800 – www.motorplus-online.com

Sebagai informasi, TDI selama ini dikenal sebagai produsen sepeda kayuh merek United. Perusahaan ini mempunyai dua divisi, yaitu United Bike dan United E-Series. United E-Motor akan jadi merek baru di bawah naungan PT TDI sekaligus menjadi authorized distributor dari roda dua tersebut di .

Baca juga:   AHM Luncurkan Skutik Premium Honda SH150i di IIMS 2017, Harga Rp 44,9 Juta

“Hari ini kami meluncurkan roda dua motor listrik bagi masyarakat Indonesia yang menghendaki sebuah kendaraan listrik stylish, futuristik, dan ramah lingkungan. Sekaligus menjadi komitmen kami dalam mendukung Program Langit Biru dari pemerintah Indonesia,” ujar Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI), seperti dilansir Tempo.

Henry menjelaskan bahwa motor tanpa emisi United T1800 ini mempunyai tampilan yang stylish dan futuristis serta diklaim sebagai pionir sepeda motor listrik dengan -fitur masa depan. “-fitur ini nantinya juga akan diikuti oleh kompetitor-kompetitor lainnya,” beber Henry.

Baca juga:   Suzuki GSX-S750 Resmi Mengaspal, Tantang Kawasaki Z900 & Yamaha MT-09

Fitur-fitur itu meliputi panel display , berteknologi LED yang hemat energi, dan pengeras suara dengan koneksi Bluetooth untuk audio, radio, serta mode suara pada kendaraan. Bahkan motor ini dilengkapi mode mundur untuk memudahkan para pengendara.

Untuk urusan jantung pacu, United T1800 mengandalkan tenaga dari motor listrik BOSCH 60V1800W yang memiliki rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm, dan tenaga 1.800 W. Sedangkan kapasitas lithium yang dipakai adalah 60V 28Ah. Pada kondisi penuh, motor ini kabarnya bisa melaju dengan maksimum mencapai 70 km per jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan rata-rata 50-60 km per jam pada mode normal.

Baca juga:   YIMM Pamerkan Skutik Yamaha TMAX DX, Ini Sederet Fitur Canggih di Dalamnya

Manager e-Motor Division PT TDI Awan Setiawan menambahkan, motor listrik ini mempunyai nilai ekonomis yang tinggi dalam hal biaya operasional dan perawatan. “Dalam hal biaya operasional pemakaian daya listrik hanya sekitar Rp2.700 untuk satu kali pengisian listrik dengan waktu minimal 4 jam, dan jarak tempuh dapat mencapai 65 km dengan mode kecepatan normal,” tutupnya.

   
Penulis: