Motor Naked BMW F 900 R Resmi Dirilis, Segini Harga Banderolnya

 38 views

Jakarta – BMW Motorrad Indonesia menepati janjinya untuk meluncurkan produk , BMW F 900 R pada Jumat (17/7) lalu. Kehadiran BMW F 900 R sekaligus meramaikan pasar motor . Motor buatan pabrikan asal Jerman ini sendiri dikategorikan dalam roadster mid-range. BMW F 900 R hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Black Storm Metallic, Hockenheim Silver Metallic/Racing Red, serta San Marino Blue Metallic.

Motor BMW F 900 R – motovaganza.com

BMW F 900 R menggunakan sasis berbahan dasar baja dengan tangki yang bisa menampung kapasitas hingga 13 liter . Sementara itu, untuk suspensi BMW F 900 R memakai suspensi upside down di depan dan monoshock di belakang.

Di sektor dapur pacu, BMW F 900 R dibekali 2 silinder in-line dengan kapasitas 895 cc. tersebut diklaim dapat menyemburkan hingga 104 hp pada angka 4.500 rpm dengan torsi 92 Nm di angka 8.500 rpm. Namun, BMW F 900 R juga mampu menghasilkan hingga 105 hp pada angka 8.750 rpm.

Mesin BMW F 900 R sudah ditunjang dengan sistem transmisi 6 percepatan manual dengan kopling basah multiple disc. Untuk urusan , BMW F 900 R disematkan beberapa seperti lampu berteknologi LED di bagian depan, slipper clutch, dan drag torque control yang dikenal dengan MSR.

Sepeda motor BMW F 900 R dilengkapi pula dengan beberapa pilihan riding mode atau mode berkendara, yakni Rain, Road, Dynamic, dan Dynamic Pro. Di samping itu, motor ini ditunjang dengan fitur keamanan seperti sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Electronic Suspension Adjustment (Dynamic ESA), dan lain-lain.

” Fitur mewah lainnya yang ada pada motor ini ialah Adaptive Cornering Headlight. Fitur ini memungkinkan sorot lampu bergerak mengikuti tikungan jalan karena reflektor lampu dari moge 900 CC ini ikut bergerak, bukan hanya mata lampunya saja,” demikian seperti dilansir dari Antara.

BMW Motorrad Indonesia memasarkan motor ini dengan yang cukup fantastis, yakni mencapai Rp380 juta berstatus off the road.

   
Penulis: