Skuter Retro Asal Inggris Royal Alloy Siap Masuk Indonesia Bulan Depan

 236 views

Jakarta – Pasar retro di Indonesia tampaknya akan semakin ramai. Selain diisi oleh dan Lambretta, dalam waktu dekat ini brand klasik asal Inggris, Royal Alloy pun telah dikonfirmasi bakal masuk ke Indonesia. Bahkan Indonesia International Show (IIMS) 2020 disebut-sebut sebagai ajang Royal Alloy untuk tampil perdana di hadapan khalayak Indonesia. Informasi penting ini disampaikan melalui situs resmi Royal Alloy.

Skuter Royal Alloy – vespadownersgrove.com

Untuk pasar Asia, tahun 2019 lalu Royal Alloy telah melakukan penetrasi melalui pameran di Negeri Gajah Putih, Thailand International Motor Expo (Motor Expo) 2019. Skutik retro Royal Alloy sendiri memang telah dipasarkan ke sejumlah negara di Asia, seperti Malaysia dan berikutnya menyusul di Indonesia. “Kami akan punya booth yang besar nanti di bulan April tahun depan. Mulai April 2020, kami akan mulai menjualnya,” kata Steve Oliver, CEO Royal Alloy bulan November 2019 lalu, seperti dilansir Kompas.

Lebih lanjut Steve mengungkapkan, untuk permulaan Royal Alloy akan memasarkan 2 , yaitu Tigara Grande dan Grand Prix. “Untuk kapasitas mesinnya, saya belum bisa konfirmasi akan memasarkan yang mana,” ungkap Steve.

Adapun untuk Royal Alloy Tigara Grande kapasitas yang tersedia adalah 300 cc, sedangkan model Grand Prix kapasitas mesinnya 150 cc. Tiap skutik Royal Alloy tersebut telah dilengkapi dengan pengereman anti-lock braking system (ABS) serta speedometer full digital dengan layar TFT. “Nantinya, motor ini akan didatangkan secara CBU (Completely Built Up) dari Thailand,” tutur Steve.

Ciri khas dari seluruh model skuter retro Royal Alloy adalah modelnya yang memang dirancang khas bergaya Inggris. Sebagian besar bodinya dibangun dari material baja dan sedikit aluminium alloy, ada juga beberapa komponen yang terbuat dari plastik ABS.

Jika menengok ke Thailand yang sudah lebih dulu disinggahi Royal Alloy, terdapat beberapa pilihan skuter retro yang meluncur di sana, mulai dari tipe Grand Prix 150 (GP150), Grand Prix 200 S (GP200S), Trigara Grande 200 S (TG200S) dan Tigara Grande 300 S (TG300S). Di Thailand sana, model termurah dijual dengan Rp37 juta, yang kapasitas 200 cc harganya 169.000 baht atau sekitar Rp77 jutaan, dan yang 300 cc masih belum diketahui harganya.

Baca juga:   Saingi Niken, Piaggio Juga Luncurkan Skutik Roda Tiga Mp3 Sport
   
Penulis: