Motor Petualang KTM 390 Adventure Rilis di Indonesia, Segini Harganya

Jakarta – PT Penta Jaya Laju (PJLM) selaku distributor di merilis motor petualang bermesin kecil, 390 Adventure di Tanah Air pada Jumat (28/8) kemarin. Motor petualang kelas menengah ini dipasarkan dengan Rp119 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta serta hadir dalam 2 pilihan , yaitu oranye dan putih.

KTM 390 Adventure – (YouTube: Motorcyclist Magazine)

“Seri KTM 390 Adventure merupakan line up dari series adventure dan merupakan salah satu motor yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor Adventure di dunia dan khususnya di Indonesia,” kata Kristianto Goenadi, Presdir PT Penta Jaya Laju Motor, seperti dilansir Tribunnews. Motor ini tampil dengan kompak dengan kubikasi yang lebih kecil dari motor adventure KTM yang telah dipasarkan selama ini di Indonesia.

“Seri KTM 390 Adventure, kali ini hadir dengan fitur paling advanced sehingga disebut True Adventure motorcycle pertama di Indonesia untuk segmen Enduro. KTM sangat fokus untuk pengembangan motor adventure di lihat dari selama lebih dari dua dekade. Hingga di tahun 2020, travel endure engineering KTM dengan heritage performance berhasil membangun 390 adventure,” beber Kristianto.

Sejumlah fitur untuk menunjang petualangan dibenamkan pada KTM 390 Adventure, antara lain suspensi yang panjang di bagian depan dan belakang. Pada suspensi depan mempunyai panjang travel hingga 170 mm, sedangkan di bagian belakang mencapai 177 mm. Ground clearance motor pun cukup tinggi, mencapai 200 mm.

“KTM 390 Adventure mengambil platform dari KTM 450 Rally Dakar yang legendaris yaitu struktur steel trellis frame. Struktur ini diklaim sangat ringan dengan desain 2 piece berupa main frame dan removable subframe. Dengan open lattice swingarm, memungkinkan pengendara bermanuver secara maksimal untuk berpetualang,” terang Kristianto.

Selain itu, KTM 390 Adventure pun dibekali layar digital TFT, setelan suspensi, traction control, pengereman ABS, sampai quick shifter. Mesin KTM 390 Adventure mengadopsi mesin yang sama dengan 390 Duke dengan konfigurasi 1-silinder, 373 cc, DOHC, berpendingin cairan. Mesin itu diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 43 dk pada 9.000 rpm dan torsi 37 Nm pada 7.000 rpm, yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan dan slipper clutch.

Baca juga:   Suzuki Luncurkan Superbike Katana Versi Baru, Jindachi Edition
   
Penulis: