Yamaha Unjuk Gigi Lewat 3 Motor Anyar di EICMA Milan

Milan – Pada ajang tahunan bergengsi, EICMA di Milan, Italia, sejumlah produsen sepeda tak ingin ketinggalan untuk memperkenalkan -produk andalannya. Tak terkecuali dengan pabrikan asal Jepang, . Beberapa dari produk baru bahkan kabarnya bakal dipasarkan secara global mulai awal tahun 2020 mendatang.

Yamaha Tracer 700 – www.moto4u.ie

Dalam pameran EICMA 2019, Yamaha rupanya menghadirkan 3 produk teranyar. Salah satu yang dihadirkan untuk diperkenalkan di pasar Eropa adalah Yamaha Tricity 300 yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Sementara itu, 2 lainnya yang dibawa adalah Tracer 700 dan TMAX 2020.

Sosok yang paling mencuri perhatian di EICMA adalah Yamaha Tricity 300. Motor tersebut kabarnya dibangun dari basis Yamaha XMAX, tetapi tampilannya terlihat lebih bongsor. Motor roda tiga tersebut sebelumnya hanya mengusung berkapasitas 125 cc, namun untuk model mesinnya lebih besar, yaitu 300 cc.

Selain mesin, dari Tricity 300 juga mirip seperti XMAX, mulai dari pelek, knalpot, dan bodi. “Motor ini memiliki tenaga mencapai 27,6 hp di 7.250 rpm dan torsi 29 Nm pada putaran 5.750 rpm,” demikian seperti dilansir Garduoto.

Produk lain yang tak kalah menarik adalah Tracer 700. Seri motor ini mengalami pembaruan dengan tampilan baru, bodi lebih ramping, sehingga meningkatkan sisi aerodinamika. Motor bergenre petualang ini diklaim lebih stabil ketika melewati jalanan pegunungan. Mesin Tracer 700 masih mengusung 700 cc, tetapi sudah diatur ulang supaya menghasilkan emisi yang lebih rendah dan sesuai dengan Euro 5.

Berikutnya yang dijagokan Yamaha adalah TMAX 560. TMAX untuk model tahun 2020 ini adalah matic bongsor yang infonya sudah banyak beredar sejak beberapa waktu lalu. Jika sebelumnya mesin yang diusung hanya berkapasitas 530 cc, maka kini ditingkatkan jadi 562 cc. Karena mesinnya berubah, bagian sasis pun mendapat pembaruan untuk memaksimalkan pengendalian.

Meski demikian, tak banyak yang berubah dari TMAX 2020. Yamaha masih menyematkan 2 mode berkendara, sistem kunci keyless, dan tampilan informasi digital lewat layar TFT. Motor yang akan dipasarkan di Eropa sejak akhir 2019 ini juga dilengkapi rangka baru yang lebih ringan.

   
Penulis: