Resmi Dirilis, Triumph Rocket 3 Usung Mesin 2.500 cc & Berbobot Lebih Ringan

New Delhi – Usai dipasarkan di benua Eropa, Triumph Rocket 3 akhirnya diperkenalkan di ajang India Bike Week (IBW) 2019. keren ini mengalami berbagai perubahan dibandingkan sebelumnya. Bahkan mesin 2.500 cc yang diusung Triumph Rocket 3 disebut-sebut sebagai mesin terbesar yang pernah diproduksi untuk massal.

Triumph Rocket 3 – newatlas.com

Triumph Rocket 3 pun diklaim lebih ringan sekitar 18 kg dari generasi terdahulu. Secara keseluruhan, Rocket 3 memiliki bobot yang berkurang sekitar 40 kg berkat pemakaian rangka aluminium yang dirancang dengan teknik penempaan canggih.

Bahkan dari segi tampilan pun motor yang dibuat oleh produsen asal Inggris ini mengedepankan yang lebih modern. Hal ini bisa dilihat dari 2 lampu utama yang telah dibekali teknologi LED DRL meski masih mempertahankan lampu berbentuk bulat.

“Selain itu, terdapat velg multipalang berukuran 17 inci. Velg ini dibungkus ban gambot berukuran 150/80 depan dan 240/80 belakang,” demikian seperti dilansir Rushlane melalui Tempo. Ada juga pembaruan lain seperti swing arm satu sisi, headlight dual LED plus DRL, tangki, penutup airbox alumunium, dan pelindung kepala knalpot yang terbuat dari bahan stainless steel.

Motor Triumph Rocket 3 terbaru pun diklaim lebih mudah dan atraktif untuk dikendarai lantaran sudah dilengkapi canggih seperti kontrol jelajah, smartkey, sekaligus 4 mode berkendara yang bisa disesuaikan, terdiri dari Road, Rain, Sport, dan custom.

Untuk sektor jantung pacu, Triumph Rocket 3 ditenagai oleh mesin 2.458 cc DOHC tiga silinder yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 165 hp pada 6.000 rpm dan torsi 221 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut rupanya mengalami peningkatan sebesar 11% dari generasi sebelumnya.

Triumph pun menyediakan tambahan untuk Rocket 3 yang terdiri dari kontrol GoPro terintegrasi, navigasi oleh Google, konektivitas ponsel via Bluetooth, dan aplikasi My Triumph untuk iOS dan Android. Motor Triumph Rocket 3 tersedia dalam 2 , yaitu Rocket 3 R dan Rocket 3 GT. Masing-masing motor tersebut dijual dengan Rs18 lakhs atau sekitar Rp354 juta.

   
Penulis: