Penuhi Standar Emisi BS6, TVS Radeon 2020 Terbaru Tampil Makin Keren

 167 views

Jakarta – Motor Company belum lama ini meluncurkan terbaru bergaya roadster, TVS Radeon BS6 generasi 2020. Motor ini hadir dengan elegan dan efisiensi yang lebih baik. TVS Radeon tersedia dalam 2 , yakni Drum dan Disc.

TVS Radeon 2020 – indianautosblog.com

TVS Radeon generasi 2020 dibanderol dengan yang lebih mahal dari sebelumnya. Adapun untuk varian standar dengan rem drum sekarang dipasarkan seharga Rs58.992 atau sekitar Rp12 jutaan. Sedangkan drum edisi khusus dan disc masing-masing dihargai Rs 61.992 dan Rs 64.992 atau Rp12,5 jutaan dan Rp13,1 jutaan per unit.

TVS Radeon yang teranyar kini telah memenuhi standar emisi BS6 yang berlaku di dan dilengkapi injeksi bahan bakar. “BS6 membantu kendaraan meningkatkan 15% efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibanding model sebelumnya,” demikian seperti dikutip dari Bikedekho melalui Naikmotor.

Radeon BS6 memakai mesin injeksi berpendingin udara dengan silinder tunggal berkapasitas 109,7 cc dengan tipe 4 stroke duralife engine. Mesin dengan transmisi 4 speed constant mesh itu diklaim dapat memuntahkan tenaga 6,03 kW (8,08 bhp) pada 7.350 rpm dan torsi maksimum 8,7 kW pada 4.500 rpm.

Masih seperti generasi sebelumnya, TVS Radeon BS6 memakai pengaturan suspensi model teleskopik dan shockabsorber kembar. Selain itu, TVS Radeon BS6 pun ditunjang dengan lampu indikator kerusakan di cluster instrumen analog yang bisa menunjukkan apabila terjadi masalah atau error pada mesin.

Selain standar emisinya yang diubah, bodi TVS Radeon BS6 pun disegarkan dengan sejumlah fitur dan desain baru seperti rem cakram depan baru, desain bantalan paha yang kuat, tangki bensin yang tangkinya mampu menampung 10 liter bahan bakar, desain jok premium, kaca spion chrome yang menarik, dan grafis motor yang lebih memikat.

Motor TVS Radeon BS6 2020 mempunyai 2 jenis tema, yakni Commuter Bike of The Year di India dengan 2 pilihan warna, yaitu Chrome Black dan Chrome Brown. Kemudian yang seri Base Edition mempunyai 6 varian warna, yakni Pearl White, Metal Black, Golden Beige, Royal Purple, Volcano Red, dan Titanium Grey.

Baca juga:   Mengekor Indonesia, Yamaha India Suntik Mati Byson Karburator
   
Penulis: