Vespa SXL 150 Terbaru Hadir dengan Desain Racing Sixties

Jakarta – Pabrikan asal Italia, Piaggio meluncurkan matic model terbaru, Racing Sixties di ajang otomotif Auto Expo 2020 yang diselenggarakan tanggal 7-12 Februari 2020 di India. Motor ini hadir dengan tampilan spesial, yakni livery khusus ala balap di era 1960-an. Ubahan itu membuat skutik yang mulanya polos kini tampak lebih sporty dan retro.

Vespa SXL 150 Racing Sixties – www.zigwheels.com

Konsep Racing Sixties sendiri kabarnya sudah pernah digunakan pada Vespa GTS dan Sprint, serta dipertontonkan pada gelaran EICMA 2019 di Milan, Italia. Tetapi, kali ini Vespa India menggunakan konsep tersebut pada Vespa SXL 150 di India. “Meskipun hadir lebih modis, tetapi nuansa retro masih dipertahankan sebagai identitas Vespa,” demikian seperti dilansir dari Indianautosblog melalui Indozone.

Apabila dilihat sepintas, sosok Vespa SXL memiliki bentuk setang, lampu depan, dan bodi yang mirip seperti Vespa S125 di Indonesia. Akan tetapi, dari speedometer milik Vespa Sprint yang dipasang, dengan jarum besar di tengah. Sentuhan baru juga disematkan di bagian fasia depan yang terlihat lebih agresif, penambahan windshield, visor baru dengan cermin krom sehingga mempertegas kesan klasiknya.

Adapun untuk yang digunakan pada Vespa SXL Racing Sixties ini berbeda, yaitu kelir putih dilengkapi merah di bagian dasi, bodi, serta bodi samping dan belakang. Tak hanya menggunakan kombinasi bodi yang menarik, Vespa pun memasang pelek emas yang membuat tampilan Vespa SXL edisi khusus ini makin terkesan mewah. Sedangkan sejumlah komponen lain seperti cover knalpot, spion, dan lis bodi dicat hitam.

Pihak Piaggio menghadirkan 2 mesin untuk 2 varian Vespa satu ini, yaitu mesin 125 cc yang dilengkapi teknologi CBS, sedangkan varian mesin 150 cc memakai ABS. Bagian suspensi memakai shock breaker satu sisi lengan dengan Anti-Dive di bagian depan dan shock breaker hidrolik di bagian belakang.

Motor Vespa limited edition ini telah menggunakan konfigurasi mesin BS6 yang sesuai dengan standar emisi terbaru di Indonesia. Vespa SXL 150 dijual dengan Rs1,26 lakh atau sekitar Rp24,2 juta. Sedangkan untuk Racing Sixties dipasarkan di India mulai bulan Maret depan dengan Rs1,30 lakh atau sekitar Rp24,9 juta.

   
Penulis: