Kymco Lakukan Penyegaran pada Krider 400, Tampilan Makin Gagah & Modern

 138 views

Jakarta – Produsen asal Taiwan, ternyata diam-diam melakukan pembaruan pada salah satu gacoannya, yakni Krider 400. Jika mengintip situs resminya, tahun 2020 ini memberikan penyegaran berupa 3 baru untuk gede (moge) bergaya naked tersebut.

Kymco Krider 400 – www.gridoto.com

Motor berkubikasi 400 cc ini dihadirkan dengan warna brilliant red, silver, dan pearl black yang seluruhnya didominasi oleh hitam. Kombinasi warna itu menghiasi bagian tangki, spatbor depan, kisi-kisi bodi, bagian pipi lampu depan, hingga rangkanya.

Apabila dibandingkan dengan generasi Kymco Krider 400 sebelumnya, penggunaan warna yang ada di bagian jidat lampu saat ini juga dibubuhkan di bagian pipinya. Tak hanya ubahan pada kelir, Kymco pun menggunakan panel instrumen yang baru. “kini Kymco Krider 400 menggunakan panel instrumen LCD yang lebih berwarna. Sebelumnya panel panel instrumen yang digunakan masih monokrom,” demikian seperti dilansir Speed.ettoday melalui Gridoto.

Sepintas tampilan Kymco Krider 400 mengusung lekukan bodi yang tajam dan terkesan sangat dinamis. Motor ini menggunakan chassis dari rangka baja teralis. Kemudian untuk kaki-kakinya, di bagian depan memakai suspensi upside down 52 mm dan monoshock di bagian belakang.

Tak cukup sampai di situ, untuk menunjang sektor keamanan, Kymco juga membenamkan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) besutan Bosch 9.1. yang diusung Kymco Krider 400 adalah 399,1 cc dua silinder DOHC berpendingin cairan, yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Di sektor pencahayaan, Kymco Krider 400 menggunakan lampu depan dan lampu rem yang sudah berteknologi LED supaya memberi penerangan lebih baik dan lebih hemat energi. Sementara itu, untuk lampu sein depan dan belakang pun memakai LED daytime running light (DRL).

Kymco Krider 400 didukung pula dengan port USB yang memudahkan para pengendara untuk mengisi daya ponselnya. Sayangnya, walaupun sudah dipajang di situs resminya, pihak pabrikan asal Taiwan ini masih belum mengumumkan lebih lanjut kapan tanggal peluncuran resmi Kymco Krider 400 dan berapa banderol dari motor keren tersebut.

   
Penulis: