Yamaha Indonesia Resmi Luncurkan MT-07 dan MT-09 Secara Virtual

Jakarta – Setelah membuat penasaran para penggemar dengan menebar teaser di media sosial, PT Yamaha Manufacturing (YIMM) akhirnya merilis terbaru Yamaha MT-07 dan MT-09 secara virtual pada Kamis (27/8) malam. Yamaha MT-07 dan MT-09 sengaja diluncurkan untuk melengkapi line-up MT Series di .

Yamaha MT-09 – www.freedompowersportsmckinney.com

Kedua motor sport bergaya naked tersebut memakai Crossplane Crankshaft Concept yang diklaim dapat menghasilkan tenaga dan performa maksimal. Khusus model MT-09 ada dan D-Mode, Assist & Slipper Clutch, Quick Shift System (QSS), Traction Control System (TCS) dan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang dapat menyesuaikan keinginan riding pengendara.

“Hari ini saya sangat bersemangat untuk meluncurkan CBU baru kami yaitu MT-07 dan MT-09 di Indonesia. Dan kami sangat bangga bahwa line up MT kami mulai dari 155cc sampai 900cc sekarang sudah lengkap,” ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), seperti dilansir Liputan6.

Yamaha MT-09 tampil dengan yang lebih sporty dan berotot. Motor baru ini dilengkapi mesin dengan 847 cc, 3 silinder segaris yang diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 111 dk dan 87,5 NM. Sedangkan Yamaha MT-07 mengusung mesin 689 cc 2 silinder segaris, dengan pendingin cairan. Motor yang berbobot 164 kg ini juga ditunjang dengan panel instrumen digital dan dual rem cakram 282 mm, yang dipadukan dengan 4 pot kaliper.

Motor keren tersebut hadir dalam 3 pilihan menarik, yaitu Ice Fluo, Icon Blue, dan Tech Black. Motor Yamaha MT-07 dijual dengan Rp243 juta dan MT-09 banderolnya mencapai Rp290 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta. “Situasi saat ini sulit karena COVID, tetapi kita tahu bahwa kita adalah pengguna sepeda motor dan kita penuh semangat dan kita sangat kuat. Mari jaga semangat kita tetap tinggi dan naik sepeda motor lagi,” ujar Minoru.

Baca juga:   Mantap! Honda Resmi Luncurkan Motor Terbaru Forza 250 & Super Cub C125
   
Penulis: