Yamaha MT-15 Limited Edition Meluncur di Bangkok, Tampilannya Fresh Banget!

 21 views

Bangkok – Produsen otomotif asal Negeri Sakura Jepang, resmi merilis , Yamaha MT-15 edisi terbatas. limited edition ini diluncurkan dalam ajang bergengsi Bangkok International Show 2020 dan dipasarkan dengan 98.500 baht atau sekitar Rp45,5 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah.

Yamaha MT-15 Limited Edition – naikmotor.com

Walaupun digadang-gadang sebagai edisi terbatas, pihak Yamaha masih belum mengumumkan berapa unit motor MT-15 yang akan diproduksi. Hal yang terlihat paling berbeda dari Yamaha MT-15 limited edition dengan standar adalah skema warnanya yang lebih mencolok. Motor yang mengusung gaya street fighter tersebut tampil menonjol dengan perpaduan kelir biru muda pada bodi dan kuning neon di bagian kaki-kaki.

biru dan kuning membuatnya tampil seperti motor modifikasi bukan keluaran pabrik. Menariknya kalau kurang suka biru, konsumen juga bisa pilih hijau muda sebagai opsi kedua. Tidak ada ubahan lain selain cat bodi dan pelek, bagian mekanis masih sama seperti model yang sudah eksis,” demikian seperti dilansir dari Kompas.

Jika ditinjau dari segi , motor Yamaha MT-15 limited edition memiliki spek yang masih sama seperti model standar yang saat ini beredar. Yamaha MT-15 limited edition dibekali berkapasitas 155 cc SOHC silinder tunggal dengan pendingin cairan yang dipadukan dengan EFI, serta mempunyai variable valve actuation (VVA).

Tenaga tersebut disalurkan lewat gearbox 6 percepatan dengan assist dan slipper clutch dan drive final drive. Mesin yang diusung oleh motor Yamaha MT-15 disebut-sebut dapat menyemburkan tenaga 19 Hp pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Pada bagian depan, sepasang garpu terbalik yang tidak dapat disetel digunakan untuk menopang Yamaha MT-15, sedangkan di bagian belakang menggunakan suspensi monoshock yang bisa diatur preload. pengereman MT-15 edisi terbatas menggunakan model cakram hidrolik tunggal di bagian depan dan belakang roda ukuran 17 inci memakai ban berkonfigurasi 110/70 dan 140/70. Tangki bahan bakar MT-15 bisa menampung bensin 10,4 liter dan berat motor 133 kg, dengan ketinggian kursi 810 mm dari permukaan tanah.

   
Penulis: