Edisi Spesial Skutik Yamaha XMax 300 Roma Edition Meluncur Seharga Rp96 Jutaan

 43 views

Jakarta – Yamaha merilis edisi , XMax 300 Roma Edition sebagai bentuk penghormatan bagi para pejuang pandemi virus corona (Covid-19) di Italia. Skuter matic bertubuh bongsor ini diibaratkan oleh Yamaha sebagai Gladiator ketika melaju di jalanan kecil Roma. Karena dirancang sebagai edisi spesial, Yamaha XMax 300 Roma Edition hanya tersedia terbatas sebanyak 130 unit.

Yamaha XMax 300 Roma Edition – www.corrieredellosport.it

“Skutik edisi terbatas ini dirancang oleh R&D Divisi Yamaha Motor Eropa di Gerno, Lesmo, Italia. Pada sekujur bodinya, menampilkan jalan-jalan kota Roma dan terdapat siluet Colosseum yang terkenal di belakang,” demikian seperti dilansir Indianautosblog melalui Viva.

Skutik Yamaha XMax 300 Roma Edition ini dibalut dengan cat dual tone, hitam putih. Di bagian depan ada windshield hitam untuk menyempurnakan tampilannya. Yamaha XMax 300 Roma Edition pun didukung dengan sejumlah standar, seperti rem cakram depan dan belakang yang sudah berteknologi anti-lock braking system (ABS), kontrol traksi, bagasi besar, dan soket untuk melakukan pengisian daya gadget.

Yamaha tak lupa menyematkan aksesori khusus seperti aluminium footpegs. Ada pula fitur yang sama seperti edisi standar, termasuk lampu utama LED dan instrumen semi-digital. Pabrikan asal Jepang ini membenamkan berkapasitas 292 cc satu silinder dengan pendingin cairan. yang diusung oleh Yamaha XMax 300 Roma Edition diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 27,6 Tk pada 7.250 rpm dan torsi 29 Nm pada 5.750 rpm.

Guna menambah kenyamanan pengemudi dalam berkendara, skutik Yamaha XMax 300 Roma Edition dibekali pula dengan garpu teleskopik, peredam kejut gandar, serta ban berukuran 15 inci di bagian depan dan 14 inci di bagian belakang.

Sayangnya, Yamaha XMax 300 Roma Edition hanya disediakan untuk otomotif Italia. Motor ini di sana dipasarkan dengan 5.999 euro atau sekitar Rp96,7 juta jika dikonversikan dalam rupiah. tersebut jauh lebih mahal Rp35 jutaan dari varian XMAX yang dipasarkan di saat ini.

   
Penulis: