Usung Gaya Retro Modern, Yamaha Rilis Motor XSR 155

Bangkok – Yamaha akhirnya resmi merilis bergaya custom , yakni Yamaha XSR 155. Motor keren tersebut diluncurkan di Avani+ Riverside Bangkok Hotel pada Jumat (16/8) lalu. Tampilan Yamaha XSR155 terlihat dan menggunakan basis dari Yamaha MT-15. Meski bergaya jadul, tetapi ada banyak dan modern yang tersemat di dalamnya.

Yamaha XSR 155 2019 Heritage – bmspeed7.com

Selain itu, di sektor dari Yamaha XSR 155 juga sudah ditunjang dengan teknologi VVA seperti halnya Yamaha NMAX dan R15 terbaru. Pihak Yamaha sendiri memang sengaja meluncurkan Yamaha XSR 155 di lantaran motor genre ini cukup populer di sana. Setidaknya sudah ada seperti Honda CB150R ExMotion hingga GPX Gentleman 200 yang secara eksklusif dipasarkan di .

Salah satu hal paling menyolok dari Yamaha XSR 155 adalah bagian bodinya yang dirancang menyerupai motor naked lawas, dengan tangki dan lampu berbentuk bulat. Tetapi jangan khawatir, sebab pencahayaannya sudah menggunakan lampu berteknologi LED. Apabila mesinnya menggunakan basis yang sama dengan MT-15, maka tenaga yang dihasilkan diklaim bisa mencapai 19,3 Hp dan torsi 15 Nm.

Motor ini memiliki bobot 134 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 10 liter. “Suspensi depan sudah teleskopik dan monoshock di belakang. Lalu untuk sistem pengereman sudah cakram baik depan maupun belakang dengan kaliper hidraulik,” demikian seperti dilansir Uzone.

Kemudian bagian panel instrumennya sudah dibekali speedometer model bulat yang desainnya minimalis tetapi memuat informasi yang lengkap. Lalu untuk bagian kaki-kakinya sudah dibekali velg 17 inci dengan ukuran ban depan 110/70 dan 140/70 di bagian ban belakang.

Motor ini hadir dalam beberapa pilihan menarik, yaitu Premium Grey, White/Red Sports Heritage, Black Elegance dan Green Wanderlust. Di Thailand sana Yamaha XSR155 2019 dijual dengan harga 91.500 baht atau mencapai sekitar Rp42,5 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah. Semoga saja motor ini bukan hanya diluncurkan di Thailand, tetapi juga sampai ke Indonesia.

   
Penulis: