Penuhi Standar Emisi Baru, Suzuki Access 125 Versi Anyar Resmi Meluncur

Jakarta memperkenalkan matic terbarunya, yakni Suzuki Access 125. Kehadiran Suzuki Access 125 ini sekaligus bersaing dengan skutik di kelas serupa, Yamaha Fascino di India. Jika para penggemar di masih asing dengan sosok tersebut, maklum saja. Pasalnya, skutik anyar pabrikan asal Jepang itu memang baru dipasarkan untuk India.

Suzuki Access 125 – www.motorplus-online.com

“Suzuki Access 125  ini kini sudah memenuhi standar emisi BS6, yang akan diberlakukan di India pada bulan April 2020 mendatang,” demikian seperti dilansir Motorplus-online. Suzuki Access 125 sendiri mengusung mesin 124 cc dengan pendingin cairan yang dipadukan transmisi CVT. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 8,7 dk dan torsi puncak hingga 10 Nm.

Untuk mematuhi undang-undang emisi yang akan datang, Suzuki Access 125 sudah memakai sistem fuel injection. Torsi motor sama seperti sebelumnya, namun output puncak diproduksi pada rpms yang sedikit berbeda. Tenaga maksimum mencapai 6.750 rpm, yang 250 rpm lebih rendah dari sebelumnya. Sedangkan torsi puncak yang dihasilkan pada 5.500 rpm adalah 500 rpm lebih tinggi dari motor BS4.

Suzuki Access 125 juga dilengkapi dengan Eco Assist Illumination yang berfungsi untuk menghemat penggunaan bahan bakar. Lalu di sektor pencahayaan, Suzuki Access 125 didukung dengan lampu berteknologi LED di bagian depan dan belakang.

Selain itu, Access 125 yang baru mendapatkan tutup pengisi bahan bakar eksternal. Berkat tutup pengisi bahan bakar eksternal, bagian pembonceng tampak lebih rendah dari model sebelumnya, sehingga akan memudahkan pembonceng untuk naik-turun skuter.

Sayangnya, pihak Suzuki masih belum membeberkan lebih lanjut terkait spesifikasi lengkap dari Access 125. Namun kemungkinan spek-nya masih akan meneruskan pengaturan suspensi yang sama dengan versi sebelumnya, yakni garpu teleskopik depan dan monoshock belakang, serta rakitan roda seperti sebelumnya. Suzuki Access 125 hadir dalam warna merah, hitam, biru, dan putih.

Terkait harga, Suzuki Access 125 dipasarkan seharga INR 61.292 atau sekitar Rp12 jutaan. Bobot dan spek lengkap dari Suzuki Access 125 kabarnya baru terungkap pada awal tahun 2020 mendatang. Kita tunggu saja ya!

   
Penulis: