Siap Rilis, Benelli Leoncino 500 & TRK 502 Sambangi Indonesia?

 667 views

Sepeda-.info – Sepanjang tahun 2018 hingga 2019 mendatang, asal Italia yang kini berbasis di China, , akan meluncurkan terbaru untuk Leoncino 500 dan TRK 502. Bahkan, motor-motor ini dikabarkan akan segera dilokalkan pada tahun depan sehingga kemungkinan juga diangkut ke pasar .

Benelli TRK 502 – autorideindia.com

Dilansir dari Rushlane, kedua motor tersebut memang masih akan mengusung yang sama, yaitu 500cc, yang diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 46 HP. Namun, varian TRK 502 akan didukung dengan tangki berukuran cukup besar, yakni mampu menampung bensin sebanyak 20 liter, selain penerapan garpu depan 135 mm dan velg berukuran 19 inci sehingga sangat cocok digunakan untuk melibas medan off-road.

TRK 502 tampaknya sepeda motor petualangan yang tepat. Motor ini memiliki fitur yang dicari biker untuk berpetualang dalam hal ukuran dan kemampuan touring. Suspensi telah menggunakan upside down berukuran besar 50 mm dengan pengaturan pre-load, rebound, dan pada mono-shock ada pengaturan kompresi.

Sementara itu, varian Leoncino 500 akan hadir dengan velg jari-jari berukuran 17 inci dan 19 inci. Motor ini pun dibekali dengan lampu utama dan spion bulat untuk menguatkan kesan retro. Motor yang bakal bersaing ketat dengan Sixty2 tersebut sedianya akan ditawarkan dalam beberapa pilihan , seperti merah, perak, hijau, dan hitam.

Benelli Leoncino 500 – drivemag.com

Menurut kabar yang beredar, Benelli akan merilis Leoncino 500 di pasar India dengan melakukan kerja sama dengan Mahavir Group untuk merakit motor tersebut secara lokal. Di Negeri Sungai Gangga, sepeda motor ini akan dirilis pada awal 2019 mendatang dan ditawarkan di kisaran INR 4,5 lakh atau setara Rp94 jutaan per unit.

Sementara itu, jika jadi diboyong ke Tanah Air, harga sepeda motor ini akan berbeda karena mesin berkapasitas 250cc akan dikenakan PPnBM. Menurut CEO Benelli Motor Indonesia, Stefan Kentjana Putra, motor Leoncino 500 yang akan dipasarkan ke Tanah Air kemungkinan dijual dengan harga Rp150 juta sampai Rp160 juta, tergantung kurs dolar AS. Sementara, harga TRK 502 kemungkinan juga tidak jauh berbeda.

   
Penulis: