Siap-Siap, Besok KTM Bakal Luncurkan Moge Duke 790 & 790 Adventure!

 103 views

Jakarta – Sejak pameran International Show (IIMS) 2019 beberapa waktu lalu, PT Penta Jaya Laju (PJLM) selaku agen pemegang (APM) di Tanah Air mengumumkan bahwa mereka juga memasarkan deretan alias motor gede () KTM. Sebagai informasi, sebelumnya PT PJLM hanya memasarkan merek asal Austria tersebut dengan kubikasi hingga 400 cc, dengan paling besar adalah Duke 390 dan RC390. Pasalnya untuk motor dengan kubikasi yang lebih besar dipasarkan perusahaan lainnya.

KTM 790 Duke – www.goaz.com

Tetapi mulai saat ini PT PJLM memasarkan semua varian moge, kecuali dirtbike. “Segmen motor big bike yang niche seperti ini kita ketahui pasarnya masih ada meskipun tidak banyak,” ucap A.Z. Dalie, Sales & Marketing Head PT PJLM di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (20/6), seperti dilansir Detik.

Peresmian ini akan dilakukan mulai Senin (24/6) lewat peluncuran 2 moge KTM. “Senin nanti ada launching KTM 790 Duke dan 790 ,” kata Dalie. Adapun sesi launching kedua moge itu akan dilakukan di booth KTM yang ada di area Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

Dalie juga menekankan bahwa model motor terbaru yang ditawarkan ini merupakan produksi Austria, bukan India. “Ya untuk 400 cc ke atas seperti yang diketahui dikirim langsung dari Australia. Untuk melengkapi line up, kami akan menjual produk-produk dirt bike dan big bike, bukan hanya streetmodel saja,” papar Dalie.

Model KTM 790 Duke dan 790 Adventure sendiri adalah produk big bike terbaru KTM yang peluncuran globalnya dilakukan pada ajang EICMA 2018 beberapa waktu lalu dan mulai dipasarkan ke seluruh dunia termasuk Indonesia pada pertengahan tahun 2019 ini. Kedua moge tersebut mengusung 799 cc 2 silinder segaris DOHC 8 katup dengan pendingin cairan, transmisi 6 speed, serta telah dilengkapi dengan quick shifter up & down.

Meski mesinnya sama, pada Duke 790 diklaim mampu menyemburkan tenaga yang lebih besar, yaitu 103 daya kuda dan torsi 87 Nm, sedangkan pada 709 Adventure dapat menghasilkan tenaga hingga 95 tk dan torsi 88 Nm.

   
Penulis: