Siap-Siap, Motor Ducati Panigale V4 Bakal Dipamerkan Dalam EICMA 2017!

Rimini – Setelah berjaya di MotoGP 2017, ternama asal Italia, Ducati akan meluncurkan baru V4 Desmosedici Stradale versi jalanan. Bahkan V4 tersebut akan dipasangkan ke motor Ducati Panigale yang sebelumnya masih memakai V-Twin. Dengan adanya perubahan tersebut maka Ducati Panigale generasi mendatang akan mengusung nama baru, yaitu Panigale V4.

Ducati Panigale V4 – auto.ndtv.com

“Menjadi kebanggaan kami memperkenalkan sebuah berharga. Ini merupakan babak baru bagi perusahaan menggaris bawahi kemampuan dan komitmen tegas terhadap investasi baru. Mesin ini juga mengunggulkan kolaborasi antara divisi Ducati Corse dan tim pengembangan dari pabrikan, sebagai bukti betapa irama dunia balap bisa dikembangkan teknologinya yang diaplikasi pada motor ,” kata CEO Ducati, Claudio Domenicali, seperti dilansir Dapurpacu.

Baca juga:   Motor YZ250F 2021 & YZ450F 2020 Edisi Monster Energy Tampil Makin Garang

Menariknya, pihak Ducati juga mengumumkan bahwa Ducati Panigale V4 bakal dipamerkan dalam pameran otomotif bergengsi, Milan Motorcycle Show 2017 alias EICMA yang digelar pada 5 November 2017 mendatang. “Sedianya bulan November mendatang di EICMA, kami akan menampilkan Panigale V4 terbaru, sebagai motor baru yang didukung dengan mesin luar biasa ini,” ungkap Claudio.

Baca juga:   Lima Sepeda Listrik Mr. Jackie Berdesain Futuristik

Walaupun berasal dari segmen balap, mesin Desmosedici Stradale kini juga dirancang khusus agar mampu melaju di jalan raya. Desmosedici Stradale mempunyai instalasi ruang silinder lebih besar dari mesin MotoGP, yaitu 1.103 cc. Mesin ini juga diklaim telah berstandar emisi gas buang Euro 4, serta mampu menghasilkan tenaga hingga 210 hp pada 13.000 rpm dengan torsi puncak 120 Nm pada 8.750 – 12.500 rpm.

Baca juga:   Motor All New Kawasaki Ninja 250 Bakal Mulai Diproduksi, Harganya Mulai Rp 61 Jutaan

Sementara itu, dari segi kabarnya superbike Ducati Panigale V4 nantinya tak akan terlalu banyak mengalami perubahan desain. Namun bagian body kemungkinan akan dirancang lebih besar lantaran harus memboyong mesin dengan wujud yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Selain itu, bagian 2 reflektor headlamp juga dibuat lebih besar dari generasi terdahulunya.

Namun sayang pihak Ducati masih belum bersedia mengungkapkan berapa banderol untuk sepeda motor Ducati Panigale V4 terbaru. Kita tunggu saja peluncuran resminya pada bulan November 2017 mendatang!

   
Penulis: