Siap-Siap, Triumph Akan Hadirkan Motor Bonneville Speedmaster

 442 views

New Delhi – Brand sepeda klasik asal Inggris, kabarnya akan merilis teranyar pada tahun 2018 ini. Triumph dijadwalkan meluncurkan motor baru di segmen petualang, yakni Bonneville Speedmaster alias The Speedmaster pada kuartal II tahun 2018.

Triumph Bonneville Speedmaster – www.triumphmotorcycles.com.au

Triumph Bonneville Speedmaster adalah retro yang paling populer di klan Triumph. Dilansir Cycle World, The Speedmaster merupakan (moge) yang mengusung gaya British dan sempat merajai jalanan pada era 50-an dan 60-an. Triumph Bonneville Speedmaster memiliki bentuk spion bulat, speedometer analog, dan tangki dengan teardrop yang makin mempertegas kesan vintage.

Sepeda motor dengan kapasitas 1.200 cc ini disebut-sebut menyenangkan dan nyaman untuk dikendarai ketika touring. Dengan posisi berkendara khas cruiser dijamin membuat sang pengendara betah untuk berkendara karena posisi ini diklaim tak akan membuat pengendara mudah lelah ketika melalui perjalanan panjang.

Nantinya 90 persen komponen motor Triumph Bonneville Speedmaster akan dirakit di yang ada di India. Tahun ini Triumph memiliki target pertumbuhan motor bisa naik 15% dari tahun lalu yang hanya berkisar 10-12%. “Saya yakin dengan mengabarkan melalui media digital dapat membantu memasarkan kepada masyarakat lebih luas,” ungkap Managing Director Triumph Motorcycles India Vimal Sumbly, seperti dilansir Indianautosblog.

Lebih lanjut Sumbly mengungkapkan bahwa pencapaian target tersebut akan dilakukan bersamaan dengan pembangunan 3 unit dealer pada Maret 2018 depan. Tahun 2017 lalu Triumph mempunyai 17 unit dealer di India, sehingga total dealer yang dimiliki Triumph tahun ini berkisar mencapai 20 unit dealer. Dealer-dealer Triumph tersebut tersebar di berbagai daerah India seperti New Delhi, Mumbai, Bengaluru, Chennai, Kolkata, Chandigarh, Ahmedabad, Indore, Pune, Jaipur, Kochi, Bhubaneshwar, Hyderabad, dan Jaipur.

Selain Triumph Bonneville Speedmaster, Triumph kabarnya juga akan meluncurkan produk Classic Cruiser Triumph pada kuartal I 2018. Kita tunggu saja seperti apa gacoan-gacoan baru yang bakal dihadirkan oleh motor legendaris ini!

   
Penulis: