Siapkan Tabungan, Inden All New Yamaha R15 Dibuka Sebentar Lagi

 1644 views

Sepeda-.info – Sejak pertama kali dipamerkan pada Januari 2017 lalu, terbaru dari R15 memang langsung memantik keinginan para penggemar Tanah Air untuk memilikinya. Dan, hasrat masyarakat untuk meminang bike ini sebentar lagi terwujud usai PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan jadwal proses pemesanan online All New R15.

Yamaha R1 – pertamax7.com

Menurut laman resmi PT YIMM, All New R15 sudah dapat dipesan secara online pada tanggal 1 April 2017 mendatang, atau sekitar 10 hari lagi dari sekarang. PT YIMM juga menyediakan souvenir khusus bagi pemilik pertama All New Yamaha R15, sebuah t-shirt eksklusif 46/Asia. “Proses inden tidak berbeda, sama saja prosesnya seperti Areox kemarin, Tetapi, yang pasti ada kuota. Nanti, kami akan umumkan lagi dengan lebih detail,” ujar General Manager Aftersales and Motorsport YIMM, M. Abidin.

“Proses pemesanan secara onlineini lebih cepat dari jadwal yang sebelumnya sudah direncanakan, sedangkan kuota pemesanan sengaja diberikan untuk melihat respons dari ,” sambung Abidin. “Dari situ, kami akan melihat respons masyarakat. Namun, ini hanya sekali dan selanjutnya bisa memesan melalui dealer.”

Sementara, mengenai harganya, meski belum ada konfirmasi resmi, namun All New R15 ini diprediksi akan memiliki yang lebih mahal dibandingkan model sebelumnya, tetapi tetap kompetitif. Jika Yamaha R15 saat ini ditawarkan dengan Rp31,3 juta (OTR Jakarta), maka model terbaru kemungkinan besar akan naik sekitar Rp2 juta hingga Rp3 juta.

All New Yamaha R15 sendiri pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 23 Januari 2017 lalu, di Sirkuit Sentul, Bogor. Motor ini memiliki kelebihan dari segi desain, dengan mengedepankan unsur super sport. Rangka All New R15 dibuat menggunakan delta-box yang dipadukan dengan rear arm aluminium baru yang memberikan pengendalian lebih stabil.

Di bagian dapur pacu, motor ini menggendong mesin 4-stroke, berkapasitas 155,1cc, liquid-cooled, VVA terbaru. Dengan modal tersebut, All New Yamaha R15 mampu meletupkan daya maksimal 19,04 HP pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak mencapai 14,7 Nm pada putaran 8.500 rpm. Di Indonesia, motor ini akan bersaing langsung dengan CBR150R dan GSX-R150.

   
Penulis: