Sketsa Penampakan Triumph Rocket III Bocor, Siap Meluncur 2019?

Jakarta – Produsen legendaris asal , akan memperbarui sepeda cruiser andalannya yang bermesin 3 silinder 2,3 liter. cruiser tersebut kabarnya bakal dirilis pada tahun 2019 mendatang. Belum lama ini bocor penampakan sketsa yang dinamai Triumph Rocket III teranyar tersebut.

Sketsa Triumph Rocket III – naikmotor.com

“Model baru ini akan memiliki penampilan seperti sebuah sketsa model baru Triumph Rocket III yang sekilas disiarkan di layar pada pertemuan dengan para . Prototipe dari model baru itu sejauh ini belum jelas informasinya, tetapi motor tersebut kemungkinan merupakan model terbaru Triumph Rocket III,” demikian seperti dilansir Carandbike melalui Tempo.

Baca juga:   Motor Termahal Di Dunia

Sepanjang tahun 2018 ini Triumph sudah menghadirkan 2 model teranyarnya yang masih berkutat di gaya retro yang disesuaikan dengan lebih modern. Namun ternyata Triumph masih mengembangkan model bermesin terbesarnya, Rocket III.

Hal ini terungkap usai sketsa motor Triumph Rocket III terpublikasikan secara tak sengaja setelah Annual Dealer Meeting pada bulan Oktober 2018 lalu. Menurut kabar yang beredar, motor terbesar dari Triumph ini akan mulai diproduksi tahun 2019 mendatang. Selain itu, tak banyak informasi yang terungkap perihal motor Triumph Rocket III.

Baca juga:   Davigo Hadirkan Dragon S di IIMS 2023, Harganya Rp19,7 Jutaan

Namun Triumph Rocket generasi 2019 kemungkinan bakal mendapat baru berkapasitas 2.294 cc yang emisinya telah memenuhi standar Euro 4 compliant. 3 silinder tersebut memposisikan Triumph Rocket III sebagai produksi terbesar di dunia.

Berdasarkan sketsa desain yang tersebar, Triumph Rocket III tampaknya bakal menggunakan single sided swingarm, garpu upside down dengan kaliper radial Brembo yang dipadukan dengan disc kembar. Lampu depan kembarnya masih mempertahankan ciri khas pada model sebelumnya. Sementara itu, untuk suspensi belakang memakai model monoshock.

Baca juga:   New Honda Vario 125 & Vario 150 Kini Punya Warna Baru

Rocket generasi sebelumnya diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 148 bhp dengan torsi 220 Nm. Sedangkan Triumph Rocket III generasi 2019 diharapkan memperoleh peningkatan daya dan penambahan dalam hal elektronik seperti riding modes, traction control, dan bahkan wheelie control.

   
Penulis: