Skuter Matik Honda Dio Dirilis, Harganya Cuma Rp11 Jutaan

Sepeda-.info – Ternyata, BeAT tidak lagi menjadi matik paling murah yang dimiliki oleh . Perusahaan berlogo sayap mengepak tersebut baru-baru ini resmi menghadirkan Dio. Dibandingkan BeAT yang punya banderol mulai Rp16,45 jutaan, Dio jauh lebih murah, yakni cuma Rp11,5 jutaan untuk standar. Sayangnya, sepeda motor otomatis ini masih tersedia untuk pasaran India.

Honda Dio – www.clickindia.com

Secara , Honda Dio hadir dengan yang sporty dan kompak, khas skuter entry-level. Lampu depan alias headlamp motor memiliki bentuk yang tajam dengan tarikan garis menyiku. Bodi depan dipermanis dengan tarikan garis yang juga tegas, mirip kepunyaan Honda Vario 125 atau Honda Vario 150 yang beredar di pasaran dalam negeri.

Untuk sektor buritan, behel berbentuk tanduk semakin menegaskan aura sporty skuter otomatis ini. Honda juga membekali Dio dengan stop lamp berbentuk melebar dan cukup besar. Namun, secara tampilan, desain lampu belakang ini memang agak-agak wagu, dan mungkin tidak sedikit orang yang menerima, tergantung masing-masing selera.

Tidak hanya itu, pabrikan pun menyematkan sejumlah terkini pada Dio. Motor tersebut sudah dibekali dengan panel instrumen dan indikator efisiensi bahan bakar. Selain memakai lampu LED, skuter tersebut juga mempunyai ruang penyimpanan ekstra di bagian depan, Engine PGM-FI HET (Honda Eco Technology) 110cc, dan Enhanced Smart Power alias eSP.

Sementara, untuk urusan dapur pacu, perusahaan asal Jepang sudah membekali ini dengan mesin tipe 4-stroke, berkapasitas 109cc, injeksi bahan bakar. Roda depan memiliki ukuran 12 inch, menggantikan model 10 inch di kebanyakan skuter. Pembaruan besar lainnya adalah suspensi depan yang memakai model teleskopik.

Lalu, apakah PT Astra Honda Motor (AHM) tertarik memboyong skuter matik ini ke pasaran Indonesia? Menurut General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbudin, saat ini pihaknya belum tertarik menjual motor tersebut di Indonesia. Alasannya, perusahaan masih ingin fokus dengan line up yang sudah ada.

   
Penulis: