Siap Diproduksi, Skuter Listrik Honda Benly Dijual April 2020

Sepeda-.info – Dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019 pada bulan Oktober kemarin, sempat memamerkan prototipe Benly-E. Menurut kabar , skuter elektrik tersebut sudah mulai diproduksi dan bakal dipasarkan secara massal pada bulan April 2020 mendatang, dengan tahap awal di pasaran Negeri Sakura.

Honda Benly – www.msn.com

Dilansir Antara, Honda tidak mematok target muluk-muluk untuk Benly-E. Untuk tahun pertama, pabrikan hanya akan memproduksi 200 unit Benly-E saja untuk pasaran Jepang. Konsumen yang disasar perusahaan berlogo sayap mengepak tersebut adalah pelanggan korporasi, terutama perusahaan atau individual yang bergerak di bidang logistik.

Skuter elektrik tersebut nantinya akan tersedia dalam empat varian yang berbeda, dengan fitur baterai listrik ganda yang dapat dilepas untuk diisi ulang atau ditukar dengan baterai yang kapasitas listriknya sudah penuh. Meski belum diumumkan secara , namun harganya sudah bocor di media online, yakni berkisar Rp94,43 juta sampai Rp95,75 jutaan khusus untuk Negeri Matahari Terbit.

Yang menarik, Benly Elektrik sendiri merupakan serapan langsung dari motor Honda Benly konvensional. Hampir tak ada ubahan wujud sama sekali. Dimensi ini cukup kerdil, dengan mengusung ban lebar, serta panel bodi yang sederhana dan tidak terlalu banyak aksesori. Lantai rata ditambah dek belakang semakin menegaskan sisi fungsionalitas. Pilihan warna pun cuma ada satu, yakni putih berpadu plastik hitam, yang katanya dilakukan untuk memberi kesan bersih, sebersih emisi gas buangnya.

Beralih ke spesifikasi motor, seperti disinggung sebelumnya, Honda menyiapkan Benly-E dalam empat tipe. Tipe pertama bertajuk Benly E:I, dengan kemampuan tempuh hingga 87 km. Sementara, varian E:II jarak lajunya lebih sedikit, yakni 43 km. Masing-masing model memiliki sub-tipe lagi, yaitu Reguler dan Pro, yang dibedakan dari besaran keranjang depan serta bracket belakang. Plus, versi Pro memiliki knuckle guard dan rem kaki.

   
Penulis: