Piaggio Rilis Medley 2020 dengan Sejumlah Ubahan yang Menarik

Milan – Dalam gelaran EICMA 2019 di Milan, , rupanya ada banyak yang dipamerkan pada khalayak, salah satunya matic Piaggio Medley. Piaggio Medley year 2020 rupanya mengalami berbagai ubahan, mulai dari segi desain, performa, dan tak ketinggalan penyematan sejumlah baru.

Piaggio Medley – www.scootercentral.com.au

Pihak Piaggio tampaknya memang sengaja melakukan pembaruan pada Piaggio Medley guna menarik minat konsumen. Seperti diketahui, sosok Piaggio Medley dianggap kurang diminati oleh pasaran karena tergerus oleh popularitas .

Meski demikian, Piaggio Medley keluaran terbaru kini mengusung desain yang tak kalah menarik. Adapun untuk peletakan kombinasi headlamp dan sein masih sama. Namun lampu utama ini sudah bertenaga LED. Piaggio juga melakukan penyegaran pada bagian fascia Medley. Kini sudah dilengkapi air scoop berdesain honey comb di antara lampu sein. Desain pelek pun diubah dari sebelumnya, meski ukurannya masih sama, yakni 16 inci di depan dan 14 inci di belakang.

“Piaggio Medley 2020 tetap mengandalkan sasis tubular yang terbuat dari bahan baja. Akan tetapi kerangka ini sudah dibuat lebih kokoh . Posisinya juga didesain lebih rendah. Tujuannya supaya matic ini semakin mudah untuk dikendarai, sekaligus nyaman dan menyenangkan,” demikian seperti dilansir Bennetts UK melalui Otonity.

Yang lebih menarik lagi, Medley pun ditunjang dengan konektivitas MIA agar pengendara dapat terhubung langsung dengan Medley, mirip seperti fitur yang ada di Vespa GTS Supertech. Selain itu, pengendara pun dapat melihat sejumlah informasi lewat smartphone.

Pengguna motor dapat melakukan panggilan telepon, pesan singkat, hingga mengatur musik melalui layar digital di panel meter. Jika fiturnya sama seperti Vespa GTS Supertech, maka Medley 2020 pun bisa diperintah menggunakan voice command.

Di sektor dapur pacu kabarnya juga mengalami ubahan yang cukup signifikan. Medley 150 diklaim mampu menyemburkan tenaga mencapai 16,46 hp pada putaran 8.750 rpm dengan torsi maksimum 14,9 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan Medley 125 tenaganya 14,75 hp pada 9.000 rpm dengan torsi puncak 11,9 Nm pada 6.500 rpm.

   
Penulis: