Skuter Maxi Laris, Suzuki Siap Hadirkan Burgman Street Bulan Depan

Mumbai – Selain di Indonesia, pasar matic premium kelas 150 cc ternyata sedang diminati di berbagai negara, termasuk Indonesia. Alhasil pabrikan asal , saat ini bersiap untuk menghadirkan skuter bongsor untuk bersaing dengan Aprilia SR150 dan Vespa 150. Gacoan baru mereka adalah Burgman Street dan siap mejeng di ajang Auto Expo 2018 bulan Februari depan.

Suzuki Burgman – www.morebikes.co.uk

Berdasarkan foto-foto penampakan Burgman Street yang tersebar di internet, desain yang diusung ini berbeda dari Burgman 200 dan 125 yang meramaikan pasar Eropa. Burgman Street memiliki bodi lebih kecil dengan yang ramping. Walau demikian, sepintas ini tetap memiliki ciri khas bodi bongsor ala Burgman. Hal ini tampak dari pemakaian stang tinggi dan lebar yang terpisah dari speedometer serta adanya windshield di bagian depan.

Untuk , kabarnya Burgman Street akan hadir dalam 2 pilihan , 125 cc dan 150 cc. “Detail mesinnya belum terkonfirmasi, bisa jadi 125 cc yang sama digunakan oleh Access 125. Walau begitu ada pula bocoran soal 150 cc untuk motor ini,” demikian seperti dilansir Oto.

Sayangnya detail mengenai Suzuki Burgman Street memang belum banyak terungkap. Namun banyak yang berharap motor skuter matik ini dilengkapi berbagai fitur dan spesifikasi canggih seperti cluster instrumen digital, rem cakram depan, pengisi baterai smartphone, lampu belakang LED, dan lain sebagainya.

Jika India siap bersaing dengan Suzuki Burgman Street, bagaimana dengan Indonesia? Di Indonesia sendiri pasar motor skuter maxi diramaikan oleh Yamaha NMAX dan PCX. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia mengaku juga siap membawa 1 skutik maxi untuk pasar Tanah Air.

“Rencananya tahun depan kita mau masukin motor matik model baru, skutik 180 cc. Tapi ini baru rencana dan mudah-mudahan jadi. Seperti yang tadi dibilang, bisa saja opsinya di tengah-tengah (antara 150 cc dan 200 cc),” kata salah satu sumber internal SIS yang enggan disebut namanya.

Walau mesinnya sudah dibocorkan, sang sumber masih belum bersedia mengungkap info detail mengenai nama, spesifikasi, atau dari motor tersebut. “Pokoknya motor ini nanti dikembangkan dari awal, jadi benar-benar baru. Untuk memperluas pasar juga,” pungkasnya.

   
Penulis: