Skutik Terbaru Yamaha Mio Z Meluncur, Harganya Rp 15,1 Juta

 1635 views

Bogor – PT Indonesia Manufacturing (YIMM) dengan bangga meluncurkan generasi terbaru Mio, Z. matik ini sedianya akan mendampingi Mio M3 untuk menjegal penjualan rival terberatnya di kelas skutik, .

yamaha mio z – news.okezone.com

 

“Kuatnya brand image Mio membuat Yamaha terus berupaya menghadirkan tipe-tipe Mio Series untuk konsumen. Tahun 2016 ini muncul lagi Mio Z yang ditujukan untuk pria muda,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam keterangan resminya, Rabu (30/3).

Menurut Masykur, penggunaan nama Mio Z diambil dari huruf terakhir dalam alfabet yang memiliki filosofi sebagai yang terbaik, terhebat, dan paling maksimal.

Di sirkuit Sentul, Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto yang ditemui pada acara Yamaha Mio Z pada hari Rabu lalu (30/3) juga mengumumkan hal serupa.

”Dengan bangga kami perkenalkan Yamaha Mio Z, pertama yang paling cepat dikembangkan oleh tim R&D kami menggunakan platform yang sudah ada,” ujarnya, seperti dilansir laman Detik.

Benar saja, platform yang digunakan adalah milik Mio M3. Di sektor fisik maupun dapur pacu, Mio Z tak jauh berbeda dengan M3, yakni menggunakan mesin SOHC 125 cc, 4 stroke, silinder tunggal dengan pendingin udara. Motor yang juga dibekali teknologi blue core ini mampu menghasilkan tenaga 9,5 hp dengan torsi 9,6 Nm/5.500 rpm. Perbedaan justru hanya terlihat pada tapak velg dan roda yang lebih lebar, disamping striping bodi yang lebih macho dibandingkan milik M3 yang terlihat lebih chic.

Skutik terbaru Yamaha ini kabarnya akan dijual dengan Rp 15,1 juta on the road Jakarta.

   
Penulis: