Spesifikasi dan Harga motor Yamaha FORCE

 1346 views

Semakin derasnya gempuran tak lantas membuat Yamaha melupakan armadanya di kelas . Membawa bebek berteknologi injeksi, Yamaha memperkenalkan Yamaha Force di tahun 2013 lalu untuk kelas menengah. sporty dan modern masih menjadi andalan Yamaha untuk menarik minat konsumen tanah air.

Yamaha Force diperkenalkan dengan konsep bodi ‘All New Modern Force’, yang artinya segala sudut desain bodi memanfaatkan desain baru. Hal ini cukup terlihat dari bentuk Headlamp dengan ciri khas mengerucut ke bawah, memberikan kesan agresif dan tajam. Velg Racing berlumuran putih yang dipasangkan menambah kesan sporty. Didukung dengan desain Handle Grab Modern dan Speedometer yang menambah kejantanannya.

Lanjut ke dapur pacu Yamaha Force, bebek ini dibekali mesin SOHC berkapasitas 114cc dengan katup ganda, 4 Langkah, dan berpendingin udara yang memanfaatkan silinder tunggal. Pengaplikasian teknologi Fuel System pada mesinnya menghasilkan performa yang bertenaga namun tetap irit. Yamaha Force mampu menghasilkan maximum power hingga 8,72 PS serta torsi maksimal 9,53 Nm. Untuk meminimalkan gesekan, motor ini juga dilengkapi teknologi Forged Fiston dan Low Friction.

Yamaha Force

Mesin Mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder 114 cc
Diameter x Langkah 50,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,3 : 1
Daya Maksimum 8,72 PS(6,41 kW)/7000rpm
Torsi Maksimum 9,53 Nm(o,97 kgf/m)/5500rpm
Sistem Starter Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan Basah
Oli Mesin Total : 1 Liter / Penggantian Berkala : 0,8 Liter
Sistim Bahan Bakar Fuel Injection System
Tipe Kopling Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat
Transmisi Tipe Transmisi 4
Pola Pengoperasian Transmisi N – 1 – 2 – 3 – 4
Frame P x L x T 1.940 x 715 x 1.075 mm
Jarak Sumbu Roda 1.235 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 155 mm
Tinggi Tempat Duduk 775 mm
Berat Isi 93 kg
Kapasitas Tangki Bensin 3,9 L

Harga Yamaha Force

Motor ini dibanderol dengan harga yang cukup rasional, yakni berkisar mulai Rp 12 jutaan hingga Rp 14 jutaan, tergantung dari varian yang dipilih. Berikut rincian harga Yamaha Force OTR untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya,

Tipe Harga
Yamaha Force CW Rp 14,4 jutaan
Yamaha Force SW Rp 13,5 jutaan
Yamaha Force DB Rp 12,9 jutaan

Harga Yamaha Force berbeda-beda antara dealer satu dengan dealer lainnya, harga ini juga bisa jadi bervariasi tergantung dari lokasi tempat tinggal Anda.

   
Penulis: