Spesifikasi dan Harga Terbaru Skutik ‘Sporty’ Minerva Sachs GTR 150

 9252 views

Minerva menghadirkan skuter matik di kelas 150 cc berbalut bodi bebek , siapa lagi kalau bukan Sachs GTR 150. Hadir dengan sentuhan eropa yang dikombinasikan dengan ‘Sachs’ Jerman, Minerva GTR 150 tampak berbeda dari kebanyakan skutik lain yang beredar di . Motor ini sebenarnya telah diluncurkan sejak tahun 2009 lalu, namun banyak kalangan yang belum familiar dengan skutik sporty ini.

Meski berjenis matik, GTR 150 punya bodi yang lebih mirip motor bebek. Tidak ada ruang kosong dan tempat pijakan kaki lebar di depan pengendara ala skuter matik kebanyakan. Menariknya lagi, GTR 150 menggendong tangki bahan bakar yang kapasitasnya jauh di atas rata-rata motor , yakni mencapai 8,7 Liter. Di sisi roda, GTR 150 menggunakan ukuran velg yang sama dengan motor bebek pada umumnya, 17″ untuk roda depan dan 16″ untuk roda belakang.

Kesan sport sangat kentara dari desain headlamp yang kotak dan menyipit, persis seperti lampu depan milik Megelli yang garang itu. Bagian Jok GTR 150 dibuat terpisah antara pengendara dan pembonceng seperti pada motor sport kebanyakan, dengan buritan yang dibuat sedikit menungging.

Berbekal SOHC berkapasitas 150cc, dengan silinder tunggal, GTR 150 telah dilengkapi dengan sistem pendingin cairan (liquid cooled). Sedangkan untuk sistem transmisinya, GTR 150 menggunakan sistem CVT seperti kebanyakan skuter matic lainnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami sajikan informasi mengenai rangka dan mesin dari Minerva Sachs GTR 150.

Spesifikasi Minerva Sachs GTR 150

Rangka Ban Depan 110/70-17
Ban Belakang 100/70-16
Rem Depan Single disc
Rem Belakang Single disc
Knalpot Single stainless pipe
Mesin Tipe Single Cylinder, 4 stroke
Kapasitas Mesin 150cc
Sistem Pendinginan Liquid water cooler with radiator
Sistem Suplay Bahan Bakar Injeksi Karburator
Daya Maksimum 12 HP
Maksimum 124,5 Km/h
Kopling CVT
Transmisi Automatic Shaft drive (cardan)
Starter Electric Starter
Konsumsi bahan bakar 1 Liter = 35 Km
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 8,7 Liter

 

Terkait , Minerva membanderol motor matik andalannya ini setara dengan skutik-skutik pabrikan Jepang. Minerva Sachs GTR 150 ditawarkan dengan OTR di kisaran Rp 17 jutaan untuk wilayah Jabodetabek.

   
Penulis: