Style Anyar, Ducati Hypermotard 950 Edisi 2019 Segera Meluncur

 76 views

-.info – Pabrikan asal Italia, Ducati, dikabarkan akan meluncurkan terbaru Hypermotard 950 untuk India pada tanggal 12 Juni 2019. adventure ini akan dirilis bersamaan dengan Hypermotard SP, yang hadir dengan beberapa pembaruan, termasuk pada style dan elektronik.

Ducati Hypermotard 950 – www.cycletrader.com

Facia depan Hypermotard 950 edisi 2019 menampilkan desain ‘paruh’ bersama dengan lampu berbentuk kotak dengan Daytime Running Light (DRL). Selain itu, kuda besi ini juga tampil dengan setang berukuran lebih lebar, bagian samping lebih ramping, serta tempat duduk baru. Selain tampil kompak, Hypermotard 950 2019 lebih ringan 4 kg dari model sebelumnya. Pengurangan bobot dikontribusi rangka baru, pelek anyar, garpu Marzocchi ringan dengan badan/tabung garpu aluminium, dan rem cakram dengan flensa aluminium.

Tidak hanya itu, varian terbaru sepeda motor ini juga sudah dilengkapi dengan teranyar bverbasis 6-axis IMU, yang meliputi Bosch cornering ABS, Ducati Traction Control (DTC) EVO, dan Ducati Wheelie Control (DWC) EVO. Pabrikan pun menyematkan beberapa mode berkendara, yakni , Touring, dan Urban, bersama dengan cluster instrumen baru dengan layar TFT 4,3 inci yang mungkin mengingatkan kita pada varian Panigale V4.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, Ducati sudah membekali Hypermotard 950 dengan dua silinder Testastretta 11 derajat L-twin, pendingin cairan, berkapasitas 1.126cc yang diperbarui. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan mampu menghasilkan power 114 daya kuda pada putaran 9.000 rpm dan meraih torsi puncak di angka 96 Nm pada putaran 3.000 rpm.

Untuk memastikan kaki ditempatkan dengan kuat di tanah, pengukuran kurva kaki bagian dalam model  Hypermotard 950 edisi 2019 telah diperpendek 53 mm dari generasi sebelumnya. Bagian belakang sepeda motor memiliki tailpipes di bawah tempat duduk dan sub-frame belakang Trellis, fitur yang juga terlihat pada Hypermotard 796 model 2009.

Pada bulan Mei kemarin, purwarupa Ducati Hypermotard 950 edisi 2019 menerima penghargaan sebagai ‘Concepts Bikes’ paling mengesankan di Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2019 di tepian Danau Como, Italia. Konsep kendaraan ini sendiri dirancang oleh Centro Stile Ducati, dengan beberapa bagian mampu memikat hati pengunjung di tepian danau eksotis itu.

   
Penulis: