Sudah Lama Dinantikan, Akankah Suzuki Boyong V-Strom 250 ke Indonesia?

 24 views

Jakarta – Peminat petualang atau trail belakangan ini memang terus bertambah. Pasalnya sudah semakin banyak event atau acara touring menggunakan motor petualang yang terus digelar. Hingga kini, di segmen motor trail diisi oleh Honda dengan CRF250 Rally dan dengan Versys-X 250.

V-Strom 250 – ridermagazine.com

Pabrikan asal Jepang, Suzuki sendiri sebenarnya juga mempunyai motor petualang, yakni V-Strom 250 yang sudah dinantikan oleh para penggemar di Tanah Air sejak tahun lalu. Sayangnya sampai saat ini Suzuki masih belum memastikan apakah V-Strom 250 juga bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Menurut Marketing 2W Section Head PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas Pardede, pihak Suzuki masih mempelajari kemungkinan masuknya motor V-Strom 250 ke Indonesia. “Ada keinginan (membawa masuk) dan dipikirkan. Pada prinsipnya Suzuki siap masuk ke semua segmen yang ada, tapi memang waktu masuknya ke pasar Indonesia yang kami pelajari,” ujar Banggas beberapa waktu lalu, seperti dilansir Motorplus-online.

Selain V-Strom 250, Banggas menuturkan bahwa Suzuki juga mempunyai lain seperti Gixxer dan Intruder. Akan tetapi Suzuki masih mempelajari waktu yang tepat untuk meluncurkan -produk itu ke Indonesia. Terlebih karena menurut Banggas saat ini konsumen Indonesia semakin selektif dalam memilih kendaraan yang hendak digunakan. “Konsumen Indonesia itu picky. Mereka bagus menerima beragam informasi, jadi tidak bisa itu didatangkan secara langsung. Butuh waktu. Pelan-pelan,” ucapnya.

Saat ditanyai lebih lanjut kapan tepatnya Suzuki meluncurkan V-Strom 250, Banggas belum bisa memastikan. Ia hanya mengaku bahwa Suzuki akan berusaha mengenalkan produk baru di tengah keramaian. Sebelumnya, 2W Marketing and Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya menegaskan jika tahun 2019 ini divisi roda dua Suzuki Indonesia akan fokus pada model-model yang sudah ada seperti GSX-Series, Nex, hingga Satria.

“Motor 250cc, saat ini kita belum masukkan. Nanti ada kok saatnya kita masuk. Sekarang, kita ingin fokus pada market yang besar dahulu agar masuknya motor 250 cc lebih enak. Sebab kita pasti selalu menghitung segala sesuatu yang kita produksi atau datangkan,” ucap Yohan.

Sebagai informasi, motor petualang V-Strom 250 mengedepankan berkapasitas 248 cc yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 24 Tk dan torsi 22 Nm, yang dipadukan dengan manual 6 percepatan. Selain itu, V-Strom 250 sudah dilengkapi dengan side pannier, fog lamp, engine guard, hand guard, DC Outlet, dan rem ABS.

   
Penulis: