Superbike BMW S1000RR Teranyar Bakal Dipamerkan di IIMS 2019

 288 views

Jakarta Motorrad Indonesia kabarnya bakal meluncurkan sepeda dalam waktu dekat di ajang bergengsi IIMS (Indonesia International Show) 2019. Salah satu yang bakal diboyong ke Tanah Air adalah terbaru dari BMW S 1000 RR yang sempat dihadirkan dalam ajang EICMA di Milan tahun lalu. S1000RR generasi anyar mengalami sejumlah perubahan, baik dari segi penampilan dan juga dapur pacu, sehingga membuat superbike ini melaju semakin kencang.

BMW S1000RR – newatlas.com

baru tahun ini cukup banyak sebenarnya, karena di EICMA 2018 November, BMW Motorrad meluncurkan beberapa baru. Jadi ada beberapa yang akan kami bawa, kemudian di IIMS April 2019 ada beberapa baru,” kata CEO PT Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans selaku distributor motor BMW di Jakarta, seperti dilansir Detik.

“Kami belum pasti (model apa saja), tapi yang pasti kami akan membawa salah satu superbike terbaru yakni S1000RR. Model ini sebenarnya sudah ada yang pesan sebenarnya,” sambung Joe. Di Eropa sendiri, motor BMW S1000RR dijual dengan Rp 241 juta, belum termasuk dengan pajak. Jika sudah masuk ke Indonesia, motor keren ini diperkirakan bakal melonjak drastis hingga Rp 1 miliar berstatus off the road.

Sebagai informasi, BMW S1000RR mengalami sejumlah upgrade, baik dari segi tampilan, , sampai bobot dibandingkan versi sebelumnya. Salah satunya dari segi all line 998 cc yang semuanya baru dan diklaim mampu memuntahkan 204 bhp pada 13.000 rpm dan torsi puncak 112 Nm pada 11.000 rpm. Model anyar ini mengalami peningkatan kemampuan 8 hp dari sebelumnya. terbaru ini juga didukung oleh ShiftCam baru yang mengawali debutnya pada BMW R 1250 GS, di EICMA tahun 2018 lalu.

Sementara itu, di bagian depan, superbike produksi pabrikan asal Jerman ini dilengkapi lampu depan kembar yang baru tetapi konvensional dengan lensa proyektor dan LED DRL. Motor tersebut digunakan oleh BMW Motorrad untuk bersaing dalam World Superbike.

   
Penulis: