Superbike Honda CBR1000RR Fireblade Bakal Debut di Intermot 2016?

 1690 views

Sepeda-motor.info – terbaru , 1000RR, dikabarkan bakal melakoni debut global pada gelaran Intermot 2016 yang berlangsung di Cologne, Jerman. Namun, sebelum resmi memperkenalkan motor yang kini ditambahi embel-embel Fireblade tersebut, pabrikan dengan logo sayap mengepak kembali menggoda dengan merilis video teaser terbaru superbike ini.

honda cbr1000rr fireblade – .kompas.com

 

Baca juga:   Mirip Honda PCX, Motor Listrik United Bike Dilepas Rp29 Jutaan

Dalam video teaser yang diunggah Honda, memang tak banyak mengungkap secara detail apa saja yang mengalami perubahan. Namun, CBR1000RR terbaru ini tampaknya bakal didukung dengan tajam dan mengambil isyarat Light Weight Super Sports Concept. Di samping itu, motor ini juga bakal membawa lampu LED, dan panel tajam, revisi sasis, dan sejumlah perubahan lainnya.

Sasis dan suspensi baru disebut membantu menurunkan berat bodi dan meningkatkan rigid. Sementara, IMU dari Bosch (dengan kontrol traksi, kontrol roda, dan kontrol stabilitas) dan sistem pengereman ABS (Anti-lock Brake System) pada CBR1000RR diklaim mendapat desain ulang.

Beralih ke sektor jantung pacu, Honda CBR1000RR Fireblade diharapkan datang dengan sejumlah baru pada dan knalpot. Motor ini diprediksi mampu mengeluarkan tenaga maksimal di kisaran 180 HP.

Menurut Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya, Honda memang bakal meluncurkan terbaru secara global di Intermot nanti. “Nanti, kita saksikan sendiri model apa yang bakal meluncur. Namun, yang pasti, bakal spektakuler karena ini adalah produk global,” jelas Margono.

   
Penulis: