Supermoto Husqvarna FS 450 Generasi Baru Diupgrade Jadi Lebih Kompak & Ringan

Swedia – Produsen motocross ternama, Husqvarna mengenalkan sepeda terbarunya, yakni FS 450. Brand asal Swedia ini menyebutkan bahwa Husqvarna FS 450 mengalami sejumlah perubahan dari segi tampilan maupun .

Berdasarkan keterangan Husqvarna, supermoto ini memperoleh sejumlah pembaruan di sektor , yaitu posisi yang diletakkan di antara kaki pengendara. “Untuk musim 2018, FS 450 dibangun secara total untuk menawarkan kinerja supermoto sirkuit tertutup yang tak tertandingi,” demikian bunyi pernyataan Husqvarna, seperti dilansir Medcom.

Supermoto Husqvarna FS 450 – Racer X Illustrated

Motor Husqvarna FS 450 generasi terbaru kabarnya dapat dikendarai tanpa hambatan oleh seorang pembalap profesional maupun pengendara amatir sekalipun. yang mengusung tampilan supermoto ini diklaim mempunyai performa bagus di sirkuit lantaran mengedepankan seperti yang ada pada model motocross FC 201.

Pihak Husqvarna juga melakukan perubahan pada platform mesin dan sasis supaya lebih bertenaga dan diimbangi pengendalian yang maksimal. Rangka berwarna biru pada Husqvarna FS 450 pun sengaja dirancang lebih kaku agar memiliki stabilitas yang lebih baik pada trek-trek lurus. Tak cukup sampai di situ, Husqvarna menyematkan sub frame dari bahan serat karbon komposit yang bobotnya sudah dipangkas sampai 250 gram.

Motor yang telah mengalami sejumlah upgrade ini dilengkapi mesin SOHC 1 silinder yang hadir dengan kepala silinder yang telah didesain ulang. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 63 daya kuda dan torsi 60,2 lb ft. Bobot dari Husqvarna FS 450 pun lebih kompak dan ringan 500 gram dari model sebelumnya.

Kemudian di bagian kaki-kaki menggunakan fork depan udara dari WP suspension dengan diameter 48 mm. Perangkat itu diapit triple clamp atau setang jepit CNC dan dibuat offset 16 mm, sedangkan di bagian belakang menggunakan suspensi monoshock WP DCC. Untuk mendukung kelancaran berkendara, Husqvarna FS 450 didukung Bridgestone R420 125/80 pada bagian depan dan velg 17 inci di belakang dengan ukuran 165/65 dari yang sama.

Husqvarna FS 450 disebut-sebut mulai tersedia di seluruh dealer resmi Husqvarna yang ada di dunia mulai September 2018 ini. Sayangnya terkait dari supermoto keren tersebut masih belum diumumkan.

   
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Supermoto Husqvarna FS 450 Generasi Baru Diupgrade Jadi Lebih Kompak & Ringan" Batalkan balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *