Saingi Harley Davidson, Suzuki Rilis Motor Cruiser Boulevard C50 Series

 55 views

Jakarta – Produsen ternama asal Jepang, Suzuki meluncurkan sepeda motor jenis untuk pasar Kanada, yakni Suzuki Boulevard C50 dan C50T. Motor bergaya dengan berkapasitas 800 cc ini disebut-sebut bersaing di segmen premium yang selama ini telah diisi oleh Heritage Classic dan Indian Springfield.

Suzuki Boulevard C50 – www.genpi.co

“Suzuki Boulevard C50 mengusung gaya klasik dengan lampu depan bulat serta dilapis cover krom,” demikian seperti dilansir JPNN. Aksen krom juga tampak menghiasi sejumlah titik, sehingga mempertegas kesan mewah dari Suzuki Boulevard C50. Gaya yang diusung oleh Suzuki Boulevard C50 Series ini digadang-gadang tak bakal lekang oleh waktu, karena ditunjang oleh tarikan garis yang dinamis.

Baca juga:   Suzuki Gixxer Edisi 2018 Meluncur, Tampilan Lebih Keren

Suzuki Boulevard C50 series tersedia dalam dua , yakni C50 dan C50T. Perbedaan antara kedua ini terletak pada windshield depan, saddle bag samping, dan tambahan sandaran kursi belakang yang menawarkan kenyamanan lebih bagi para pengendara ketika melakukan perjalanan jauh alias touring.

Motor Suzuki Boulevard C50 dan C50T dibekali dengan mesin berkubikasi 805 cc, SOHC, Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV), V-Twin, berpendingin cairan, dengan diameter langkah piston 83 x 74,4. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan yang dapat menyalurkan tenaga ke roda belakang dengan gardan (shaft drive). Pihak Suzuki juga mengklaim bahwa rancangan powertrain Boulevard ini nyaman untuk dibawa santai maupun touring.

Baca juga:   Tantang MX King & Supra GTR, Benelli RFS 150i Siap ke Indonesia

Pada bagian kaki-kaki, Suzuki Boulevard C50 series memakai suspensi depan teleskopik berukuran 41 mm dan belakang Linkage-assisted yang bisa diatur ukuran 4,1 inci. Suzuki Boulevard C50 dan C50T ditawarkan dalam sejumlah pilihan warna, seperti Candy Daring Red, Glass Sparkle Black, Pearl Brilliant White dan Metallic Oort Grey (khusus C50T). Adapun C50 series dipasarkan dengan harga mulai dari USD8.299 atau sekitar Rp120,6 jutaan sampai USD9.599 atau setara dengan Rp138 jutaan apabila dirupiahkan.

Baca juga:   Garansindo Boyong Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro ke Indonesia
   
Penulis: