Suzuki Burgman Street 125 Mejeng di JFK 2019, Siap Dipasarkan di Indonesia?

 74 views

Jakarta – PT Indomobil Sales (SIS) memamerkan , Suzuki Burgman Street 125 dalam ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Sayangnya, skutik gambot ini hadir dengan label bertuliskan ‘Display Only’, yang artinya Burgman Street 125 masih belum akan dipasarkan oleh PT SIS.

Suzuki Burgman Street 125 – www.bikewale.com

Pihak Suzuki Indonesia memang sengaja menghadirkan Suzuki Burgman Street 125 untuk tes pasar. Namun ini sekaligus mengisyaratkan jika Suzuki memang tertarik untuk meramaikan pasar matik bongsor. Pasalnya segmen ini sebelumnya telah diisi oleh Vario 125 serta Yamaha Lexi dan FreeGo.

“Pasar di segmen itu bertumbuh. Akan tetapi yang menjadi pertimbangan Suzuki Indonesia apakah saat ini menjadi waktu yang tepat bagi Burgman Street 125 untuk hadir? Sebab ada beberapa faktor yang perlu diperhitungkan sebelum memasukkan baru di Tanah Air,” kata Banggas F Pardede, Market Relation Section PT SIS, seperti dilansir Otonity.

Dari segi , Suzuki Burgman Street 125 mengusung tampilan yang terlihat premium. Skuter matic 125 cc ini dilengkapi dengan lampu besar dan windshield, dengan dek dan bagasi lapang, serta jok yang lebar. Sayangnya, ukuran roda Suzuki Burgman Street 125 ini dinilai terlalu kecil, sehingga proporsinya terkesan kurang pas karena bodi motor ini cukup besar. Sebagai informasi, Suzuki Burgman Street 125 dilengkapi roda 12 inci di depan dengan ban berukuran 90/90 dan 10 inci dengan ban 90/100 di bagian belakang.

Kemudian suspensi belakang motor ini hanya satu, seperti Lexi. Akan tetapi, motor ini sudah ditunjang dengan panel meter , lampu LED, dan colokan 12V untuk pengisian daya smartphone. Beralih ke dapur pacu, Suzuki Burgman Street 125 menggunakan 1 silinder 124,3 cc SOHC, 2 valve dengan torsi puncak 10,2 Nm pada 5.000 rpm yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 8,7 PS pada 7.000 rpm. Sayangnya lagi, pengabutan bahan bakarnya masih menggunakan karburator, belum injeksi.

   
Penulis: