Suzuki Gixxer Edisi 2018 Meluncur, Tampilan Lebih Keren

 617 views

India baru saja merilis motor baru, yakni Gixxer dan Gixxer SF edisi 2018. Gixxer paling anyar kini hadir dengan dan skema warna baru, yaitu Candy Sonoma Red, Metallic Sonic Silver, dan warna sebelumnya Glass Sparkle Black.

“Motor yang dipasarkan di India ini merupakan motor yang menyasar kalangan muda. Untuk itu desain dibuat semenarik mungkin menyesuaikan segmen yang disasar,” kata Suzuki seperti dilansir Indianautosblog, Rabu (7/3).

Suzuki Gixxer 2018 – www.newsdogshare.com

Jika dibandingkan dengan Gixxer edisi sebelumnya, Gixxer edisi 2018 memang tak terlalu banyak mengalami perubahan. Mesin yang digunakan masih berkapasitas 150 cc. Hanya saja, tampilannya mengusung livery Suzuki Ecstar yang terinspirasi dari ajang balap MotoGP. Yang membuatnya lebih menarik, warna yang membalut bodi motor bukan warna biru, tetap candy sonoma red dan metallic sonic silver.

Untuk urusan , Suzuki Gixxer standar telah dilengkapi mesin SOHC dengan 154,9 cc yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga 14,8 PS pada 8.000 rpm, dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm. Mesin berpendingin udara tersebut dikawinkan dengan gearbox 5 percepatan dan dibekali teknologi Suzuki Eco Performance (SEP).

Kemudian Suzuki juga mengganti dengan sistem injeksi untuk menyuplai bahan bakar. Sementara itu bagian suspensi masih memakai shockbreaker teleskopik di bagian depan dan monoshock di bagian belakang motor.

Suzuki Gixxer edisi SF yang merupakan versi fairing hadir dengan sistem bahan bakar injeksi dan dilengkapi sistem pengereman ABS single channel. Kedua motor teranyar Suzuki ini disebut-sebut akan berhadapan dengan sejumlah kompetitor seperti Honda CB Hornet 160R, TVS Apache RTR 160, Bajaj Pulsar NS 160, dan FZ-S FI.

Suzuki Gixxer yang mengusung gaya naked sport bike dijual dengan harga Rs 90,037 atau sekitar Rp 19 jutaan jika dirupiahkan. Sedangkan Suzuki Gixxer versi SF dibanderol seharga Rs 80,928 atau setara Rp 17 jutaan.

   
Penulis: