Suzuki GSX-R125 Usung Livery MotoGP, Rilis Juli 2020

 117 views

-.info – Motor sport kelas bawah Suzuki, GSX-R125, baru saja mendapatkan baru. Pabrikan asal menyematkan livery 2020 pada kuda besi tersebut dalam rangka merayakan usia 100 tahun brand Suzuki. Tampilan yang diusung mirip sepeda motor balap Suzuki GSX-RR dari Team Suzuki Ecstar yang berlaga pada musim ini.

Suzuki GSX-R125 Livery MotoGP – detik.com

Dilansir dari Rushlane, decal Suzuki yang besar mengambil tempat yang istimewa dalam livery khusus yang juga membawa branding ECSTAR. Kecuali tema warna, tidak ada perubahan atau penambahan pada edisi MotoGP. Sepeda motor ini juga tersedia dalam tiga warna, yakni Triton Blue Metallic, Brilliant White, dan Titan Black. Bayi GSX-R mendapatkan gaya agresif dari saudara kandungnya yang lebih besar.

Baca juga:   Yamaha Indonesia Ternyata Sudah Daftarkan Sederet Motor Terbaru, Apa Saja?

Untuk urusan jantung pacu, mesin yang menggerakkan motor 134 kg ini berkapasitas 124cc, satu silinder, injeksi bahan bakar, yang diklaim menghasilkan tenaga 14,8 HP pada putaran 10.000 rpm dan menggapai torsi puncak di angka 11Nm pada putaran 8000 rpm. Motor juga dibekali roda 17 inch dengan garpu teleskopik di depan dan mono-shock di belakang. Sementara, pengereman dibekali cakram di kedua ujungnya dengan ABS dual-channel.

Baca juga:   PT AHM Boyong CBR1000RR Fireblade SP & Buka Pemesanan di IMOS 2016

Anggota terkecil dari keluarga Gixxer ini memiliki beberapa fitur premium seperti lampu LED dan lampu belakang, sistem pengapian keyless, kluster instrumen LCD multifungsi, hingga easy start function (hanya dengan satu tekan tombol saja sudah cukup untuk menjaga motor starter berputar sampai mesin menjadi hidup).

Di pasar internasional, Suzuki GSX-R125 bersaing dengan yang merk-merk seperti KTM RC125, Kawasaki Ninja , Aprilia RS , dan lain-lain. Motor ini diharapkan menjadi generator volume global penting untuk merk Jepang di tahun-tahun mendatang, walau agak mustahil diluncurkan di sejumlah negara Asia. MotoGP edition sendiri menurut rencana akan dirilis pada bulan Juli 2020 dengan Rp52 jutaan.

Baca juga:   Pabrik di Kumamoto Tutup Sementara, Honda Sibukkan diri dengan Aksi Sosial
   
Penulis: