Suzuki GSX-S150 Touring Edition Resmi Mengaspal, Harga Rp25 Jutaan

 75 views

Sepeda-.info - Disebut-sebut bakal menghadirkan V-Strom 250 untuk pasar , PT Indomobil Sales (SIS) justru mengenalkan GSX-S150 Edition. Diluncurkan pada akhir pekan (8/7) kemarin di ajang JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, motor yang ditujukan untuk mereka yang gemar adventure ini ditawarkan dengan Rp25.000.000 (OTR Jakarta).

Suzuki GSX-S150 Touring Edition – www.otospirit.com

Peluncuran model Touring Edition ini tampaknya sengaja dilakukan PT SIS dalam upaya menjaga momentum positif kehadiran duet GSX-Series yang cukup laris di pasar sepeda motor nasional. Di samping itu, perusahaan mengatakan bahwa peluncuran motor ini sebagai penerus tradisi dan identitas yang lekat dengan citra Suzuki, yakni teman perjalanan atau penjelajah sejati.

“GSX-S150 Touring Edition sengaja dilepas untuk menciptakan pasar baru,” kata Managing Director PT SIS, Seiji Itayama. “Saya melihat banyak pengguna motor sport 150cc Indonesia yang suka petualangan, dan model 150cc kami cukup sukses dibandingkan kompetitor, sehingga perusahaan mau menciptakan segmen baru.”

Suzuki GSX-150 Touring Edition, sebagaimana namanya, dibangun dari model Suzuki GSX Series. Setidaknya, ada tiga yang ditambah pada model ini agar tampilannya berbeda dan cocok untuk kegiatan adventure, yaitu windshield smoked ( gelap) lengkap dengan bracket black, pelindung tangan dan setang (hand guard), dan bracket dengan side bag soft.

Jika pemilik kendaraan masih merasa kurang, PT SIS masih menyiapkan empat aksesori orisinal tambahan, yaitu tameng angin warna bening, stiker tangki, stiker pelek, dan ornamen reflektor. Sementara, jika  pemilih Suzuki GSX-S150 ingin membuat tampilan motornya seperti Touring Edition, PT SIS juga menjual aksesori itu secara terpisah, dengan harga mulai Rp42 ribu sampai Rp816 ribu, tergantung item-nya.

Edisi touring ini sendiri hanya diproduksi sebanyak 150 unit per bulan dan tergolong sebagai produk eksklusif, serta hadir dalam dua pilihan warna, yaitu warna Stronger Red/ Titan Black dan Matt Black. “Melanjutkan tradisi Suzuki yang kerap dipakai bertualang, kami kembali menghadirkan produk yang telah disesuaikan dengan tema yang cocok untuk kepuasan para biker di Indonesia,” imbuh Sales & Marketing 2W Dept. Head PT SIS, Yohan Yahya.

   
Penulis: