Suzuki GSX-S750 Resmi Mengaspal, Tantang Kawasaki Z900 & Yamaha MT-09

 693 views

Sepeda-.info – Seperti kabar yang beredar selama ini, pabrikan asal Jepang, , akhirnya resmi meluncurkan GSX-S750. Naked bike yang dikatakan sebagai versi skala kecil dari GSX-S1000 tersebut resmi diperkenalkan dalam ajang Auto Expo 2018 di India. ini dihadirkan untuk menantang eksistensi Kawasaki Z900, MT-09, dan Ducati Monster 821.

Suzuki GSX-S750 – www.motorcyclediaries.in

Seperti dikutip dari Drivespark.com, Suzuki GSX-S750 hadir dengan aura bengis khas naked bike, mulai dari desain headlamp yang garang, tangki bahan bakar yang tampak berotot, dan shroud serta leher knalpot yang meruncing. Punya lekukan yang cenderung tajam mulai depan hingga belakang, nuansa serupa juga dapat ditemui di sisi buritan.

Masih menurut sumber yang sama, di sektor jantung pacu, perusahaan Negeri Matahari Terbit membekali kendaraan ini dengan 4-stroke, 4 silinder segaris, pendingin cairan, berkapasitas 749cc. Dengan modal tersebut, Suzuki GSX-S750 diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 110 HP dan mencapai torsi puncak 81 Nm, via transmisi manual 6 percepatan.

Untuk menghentikan laju, sudah terpasang dual disc brake 310 mm di roda bagian depan. Sementara, rem belakang mengusung model single disc brake 240 mm produksi Nissin. Untuk meningkatkan keamanan pengendara, perusahaan pun tidak lupa menyematkan teknologi ABS (Anti-lock Braking System) dual channel.

Di samping itu, Suzuki juga tidak lupa menyematkan beberapa fitur anyar, termasuk panel meter digital, Easy Start System, dan 3-level traction control system. Sementara, bagian kaki-kaki menggunakan suspensi depan tipe upside down KYB, yang dipadukan dengan suspensi mono-shock swing arm di sisi belakang.

Suzuki India sendiri menawarkan GSX-S750 dalam dua pilihan , yaitu Black with Metallic Triton Blue dan Candy Daring Red. Di pasar Negeri Sungai Gangga, Suzuki GSX-S750 bakal dilepas dengan mulai Rs 7,45 lakh atau setara Rp150 jutaan. Apakah Suzuki tertarik mendatangkan motor ini ke Tanah Air? Kita tunggu saja.

   
Penulis: