Suzuki Indonesia Bakal Ramaikan Pasar Skutik Bongsor dengan Burgman 150?

 175 views

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini masih mengkaji rencana untuk turut meramaikan pasar matic bongsor bermesin 150 cc yang terus berkembang. Bahkan kabarnya Suzuki akan mengisi segmen skutik 150 cc dengan seri Burgman 150.

Suzuki Burgman 150 – enoanderson.com

Menurut Department Head of Sales & Marketing 2Wheel SIS, Yohan Yahya, terjadi pergeseran minat ke skutik yang berukuran lebih besar, oleh sebab itu pihak Suzuki Indonesia terus mengkaji peluang untuk bermain di segmen tersebut. Seperti diketahui, saat ini baru 2 produsen yang terjun ke segmen skutik bongsor 150 cc, yakni dengan PCX-nya serta Yamaha dengan NMAX dan Aerox-nya.

“Bicara matic premium menarik. Marketnya dari tahun ke tahun naik. Kita melihatnya ada shifting class, dari 150 cc ke 180 cc, dari 180 cc ke 250 cc. Ini akan menarik buat kita. Kita tidak menutup mata. Kalau itu baik, kenapa tidak?” kata Yohan di Jakarta, Senin (4/3), seperti dilansir Otosia.

Lebih lanjut Yohan memaparkan jika dari segi , sebenarnya Suzuki mempunyai yang cukup lengkap, mulai dari 125 cc, 150 cc, 200 cc, hingga 650 cc. Suzuki juga memiliki skutik global bernama Burgman yang dipasarkan di India untuk 125 cc dan 150 cc untuk pasar . Bahkan Burgman juga tersedia dalam versi 200 cc.

Ketika ditanya lebih lanjut, pihak SIS mengisyaratkan jika skutik bongsor Suzuki tinggal tunggu waktu saja untuk dipasarkan. “Pada saat kita meluncurkan GSX 150 dan Nex II, tidak ada yang menyangka kita meluncurkan itu. Kalau ditanya kapan matic 150, tunggu tanggal mainnya. Kita akan coba masuk ke situ (matic 150 cc),” beber Yohan.

Suzuki Burgman 150 juga diduga bakal jadi salah satu dari 8 motor yang bakal dirilis oleh Suzuki tahun ini. “Di tahun 2019, kami akan menjawab harapan dan masukan konsumen dengan menghadirkan delapan produk, program penjualan yang kompetitif, layanan purnajual, serta kegiatan menarik lainnya,” ucap Yohan.

Bisa saja Burgman 150 bakal diluncurkan pada paruh kedua tahun 2019. Pasalnya Suzuki telah memastikan bakal merilis motor baru pada semester II 2019, termasuk melakukan ubahan minor untuk produk yang sudah lebih dulu ada. “Tahun ini kita akan meluncurkan facelift dan baru. Kemungkinan di semester kedua akan yang terbaru dari Suzuki. Karena kemauan konsumen saat ini semakin berkembang, kita akan coba penuhi tuntutan itu,” tutup Yohan.

   
Penulis: