Suzuki Indonesia Rilis GSX-R150 & GSX-R250 Dalam Waktu Dekat?

 2760 views

– Setelah merilis GSX-R150 di ajang Intermot 2016 di Cologne, Jerman, kini pihak PT Indomobil Sales (SIS) juga akan berencana memperkenalkan di Tanah Air. Motor tersebut digadang-gadang akan bersaing di segmen motor sport 150 cc dan 250 cc.

Suzuki GSX-R150 & GSX-R250 – indonesiautosblog.com

 

Meski belum dirilis di , PT SIS memastikan bahwa motor sport full tersebut akan diperkenalkan dalam waktu dekat. “Produk baru sebentar lagi lah ya, tunggu saja, tidak lama lagi kok,” kata Yohan Yahya, Department Head of Marketing and Sales 2W PT SIS di Suzuki Sunter Jakarta Utara.

Terkait kebenaran perilisan motor berkapasitas 150 cc atau 250 cc, Yohan mengungkapkan jika pihaknya kemungkinan merilis motor dengan 2 kapasitas tersebut. “Kalau untuk melengkapi ya seharusnya dua-duanya ya, kalau kita bicara market 150 cc dan 250 cc itu cukup besar. Tapi semua punya pasar, kalau ekonomi mulai stabil otomatis gaya hidup juga akan mengikuti,” paparnya.

Namun sayang ia belum mau menjelaskan lebih detail seputar kapan peluncuran sepeda motor sport terbaru Suzuki tersebut. “Tunggu saja nanti pada waktunya, kami akan jelaskan semuanya. Mudah-mudahan bisa segera kami perkenalkan,” kata Yohan.

Sedangkan dalam Intenational Motorcyle (Intermot) 2016 beberapa waktu lalu, Suzuki memperkenalkan motor GSX-R125. Menariknya, motor sport 150 cc tersebut ternyata adalah hasil produksi Suzuki Indonesia yang memang diperuntukkan bagi pasar Eropa.

“Kalau GSX-R125 memang itu produksi Indonesia, tapi di Indonesia kami tidak jual, karena memang diperuntukkan untuk pasar Eropa saja,” ungkap sumber.

“Jadi prinsipal mempercayakan Suzuki Indonesia untuk memproduksi GSX-R125. Kenapa yang 125, karena di beberapa negara Eropa, Surat Izin Mengemudi untuk sepeda motor itu dibedakan,” katanya.

   
Penulis: