Suzuki Indonesia Siap Rilis 8 Model Motor Terbaru Tahun 2017

Jakarta – Mulai awal tahun 2017 ini, PT Suzuki Indomobil Sales mengaku akan serius menggeluti bisnis roda dua di . Setelah nantinya menghadirkan sport 150 cc GSX-S150 dan GSX-R150, Suzuki akan meluncurkan 8 baru lagi sampai akhir tahun.

Suzuki Indonesia Siap Rilis 8 Model Motor Terbaru – pekanbaru.tribunnews.com

 

Model yang akan dirilis mulai dari minor change (perubahan ringan) hingga baru. Penyegaran dan pembaruan tersebut diterapkan untuk semua segmen motor mulai dari sport, skuter matik (skutik), hingga bebek.

“Kami akan bangkit dan ingin menunjukkan kalau Suzuki tidak mati di Indonesia. Tahun ini akan ada lagi produk baru, jadi jika ditambah GSX 150, total akan ada 10 model baru tahun ini,” kata Seiji Itayama, Managing Director Suzuki Indomobil Sales 2W, Senin (9/1).

Lebih lanjut Itayama mengakui jika Suzuki Indonesia memang mengalami kemunduran, tetapi pihak Suzuki Jepang berupaya memberi dukungan penuh supaya Suzuki Indonesia dapat kembali bersaing di dalam negeri.

“Kami memang paling terlambat, dan 2017 ini bakal menjadi tahun kebangkitan kami. Selain akan ada produk baru, model-model lama yang sudah diberhentikan produksinya juga akan kami lahirkan kembali. Saat ini, sebelum GSX muncul, produk line up Suzuki hanya ada Satria dan Address saja,” katanya.

Suzuki juga mengakui jika strategi pemasarannya selama ini kurang efektif untuk diterapkan di Indonesia. “Jepang juga mau bangkit, kita mau bangkit tapi secara global strategi yang kami punya itu tidak tepat untuk pasar di sini. Jadi memang kita harus sesuaikan demand dan permintaan market. Memang selama ini kurang matching, jadi tentunya kita ditinggal oleh kompetitor,” imbuhnya.

Desainer PT SIS, Medimahlibi Bira Mulya sebelumnya mengungkapkan jika beberapa tahun terakhir motor Suzuki terlalu mengacu pada Jepang. Misalnya saja Suzuki Satria yang terlalu sederhana sehingga kurang disukai oleh masyarakat Indonesia yang menyukai motor yang tajam.

“Dulu Satria sempat bagus tapi akhirnya ada emisi ketat, tak ada pilihan ganti ke 4 tak. Satria dulu bisa sampai 5.000-15.000 unit per bulan penjualannya. Di Satria generasi terbaru kami tidak terlibat dalam desain, dan menurut saya itu sayang karena tidak pakai taste lokal, padahal taste lokal itu penting,” tuturnya.

Baca juga:   Lima Motor 2-Tak Terbaik dan Terpopuler di Indonesia
   
Penulis: 

    Komentar ditutup.