Suzuki Intruder Terbaru Resmi Meluncur, Harga Cuma Rp 22 Jutaan

Jakarta akhirnya resmi meluncurkan Suzuki Intruder versi terbaru untuk pasar India. Selain tampil dengan skema warna baru, keren ini juga memperoleh ubahan pada bagian pedal rem. Guna meningkatkan kenyamanan saat berkendara, Suzuki sengaja mengubah pedal remnya yang disebut-sebut meningkatkan ergonomi.

Suzuki Intruder – auto.ndtv.com

Menurut Devashish Handa, Wakil Presiden Suzuki Motorcycle India Private Limited, Suzuki senang mengawali tahun fiskal baru dengan peluncuran Intruder. Pasalnya Intruder yang santai dinilai tepat untuk para penggemar motor bergaya cruiser. “ baru yang kami hadirkan ini akan memikat pelanggan yang gemar melakukan perjalanan santai. Namun dengan tunggangan yang dan daya tarik premium,” kata Handa, seperti dilansir Rushlane melalui Suara.

Sementara itu, di bagian dapur pacu, Suzuki Intruder terbaru mengusung mesin berkapasitas 155 cc satu silinder yang diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 14,6 Tk dan torsi maksimum 14 Nm. Motor yang mesinnya masih sama seperti generasi sebelumnya ini dipadukan dengan gearbox 5 percepatan.

Guna meningkatkan kenyamanan, Suzuki Intruder juga ditunjang dengan sistem pengereman ABS tunggal dan instrumen cluster digital. Motor yang mengusung unik dan berbeda dari motor di kelasnya ini tampak menonjol dan diklaim nyaman untuk berkendara sehari-hari. Adapun Suzuki Intruder 2019 warna Metallic Matte Titanium Silver dijual dengan Rs 108.162 atau sekitar Rp 22 juta.

Di Indonesia sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang (APM) Suzuki sempat memajang Suzuki Intruder dalam ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018 beberapa waktu lalu. Suzuki sengaja menghadirkan Intruder untuk mengetahui respons masyarakat terhadap motor bermesin 150 cc tersebut.

Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS pun mengaku jika motor tersebut ternyata memperoleh respons yang cukup positif selama pameran berlangsung. “Baik, penerimaan baik selama kita pamerkan di PRJ kemarin,” beber Yohan.

Namun sayang, meski calon cukup antusias dengan Suzuki Intruder, tampaknya masyarakat masih harus bersabar karena PT SIS masih belum dapat memastikan kapan tepatnya Suzuki Intruder akan mengaspal di Indonesia.

   
Penulis: