Motor Terbaru Suzuki Katana 150 Bakal Diproduksi Secara Global?

Jakarta – Isu tentang peluncuran yang sudah lama dinantikan, Katana 150 terus berembus kencang. Banyak yang menyebutkan jika itu bakal segera diproduksi, tetapi ada juga yang yakin jika hal itu hanyalah rumor.

Suzuki Katana – otorider.com

Menanggapi isu yang beredar, General Manager Suzuki Motor Corporation Jepang, Masahiro Nishikawa ternyata mengatakan jika motor Suzuki Katana 150 kemungkinan bakal segera diproduksi. Menariknya, lagi, Suzuki Katana 150 nantinya bukan hanya dipasarkan di Jepang, namun juga dijual untuk pasar global.

“Jika benar Suzuki akan memasarkan tersebut secara global, kemungkinan motor tersebut akan diproduksi di Indonesia. Mengingat Suzuki GSX150 series dan Suzuki GSX125 series yang beredar di Eropa dan beberapa negara Asia didatangkan langsung dari Indonesia,” demikian seperti dilansir Greatbikers melalui JPNN.

Motor Suzuki Katana 150 sendiri dikabarkan bakal memakai basis yang sama seperti saudaranya, GSX-S150, GSX-R150, atau Bandit 150. Dengan demikian, bisa diperkirakan jika Katana 150 mengedepankan tenaga 19 Hp dan 14 Nm dari berkapasitas 150 cc, DOHC 1-silinder liquid-cooled, yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan.

Nah, meski basis mesinnya sama, tampilan Katana 150 akan berbeda dari saudara-saudaranya. Jika motor Suzuki umumnya terkenal dengan gayanya yang sporty, maka Katana 150 akan hadir dengan nuansa tampilan yang lebih berani, gagah, dan modern mirip seperti Suzuki Katana 1000 yang sudah lebih dulu meluncur.

Selain itu, Katana 150 dikabarkan bakal mengusung pengereman ABS (anti-lock braking system) yang menawarkan pengereman lebih baik untuk menghindari roda yang terkunci saat pengemudi mengerem mendadak. Namun sayang, masih belum diketahui kapan Suzuki akan meluncurkan Katana 150. Menurut kabar yang beredar, motor Suzuki Katana 150 akan mengawali debutnya pada akhir tahun 2020 mendatang.

   
Penulis: