Suzuki Kembangkan Motor Listrik Terbaru Bertenaga Setara Skuter Konvensional 125cc

New Delhi – Pabrikan asal , rupanya tidak ingin ketinggalan dari produsen-produsen lain yang kini sudah mulai fokus untuk menggarap segmen listrik. pun belum lama ini dikabarkan sedang mengembangkan bertenaga elektrik .

Suzuki Kembangkan Listrik – news.okezone.com

motor listrik teranyar dari Suzuki itu kabarnya akan dipasarkan di India pada tahun 2020 dan akan memakai platform global yang digunakan untuk sejumlah negara. Pihak Suzuki melakukan pengembangan motor listrik ini di Gujarat untuk memanfaatkan kebijakan kelonggaran pajak dan juga insentif yang diberikan oleh pemerintah India.

“Suzuki akan menciptakan motor listrik yang cukup bertenaga, di mana kemampuan motor listriknya setara dengan matik konvensional 125 cc,” demikian seperti dilansir Gaadiwaadi. Selain itu, listrik Suzuki ini juga akan dilengkapi sumber tenaga dari baterai lithium ion dan motor listrik yang sudah digunakan untuk seluruh platform global.

Motor listrik Suzuki yang kelak akan mengusung nama e-skuter tersebut diklaim bakal memiliki kemampuan yang lebih andal daripada motor listrik mereka sebelumnya, e-Lets yang sudah dipasarkan secara luas di negara Jepang. Apabila e-Lets hanya dapat digunakan berkendara hingga jarak tempuh hanya 30 km, maka e-skuter nantinya disebut-sebut akan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dari sang kakak. Sangat menarik bukan?

Demi mengembangkan motor listrik yang teknologinya diklaim lebih ramah lingkungan ini, Suzuki mengaku sudah menggelontorkan dana investasi yang cukup besar untuk membangun fasilitas baru yang bertempat di Gujarat. Motor listrik e-skuter Suzuki yang akan dirilis tahun 2020 mendatang ini kabarnya akan dijual dengan harga 1 lakh atau sekitar Rp 20 juta. Sayangnya masih belum ada informasi lebih detail seputar desain tampilan dan spesifikasi teknis yang diusung oleh motor listrik tersebut. Kita tunggu saja kelanjutan pengembangan motor listrik Suzuki!

   
Penulis: